www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Sambut Hari sumpah pemuda 2018, GP Ansor Rohil kunjungi Korban Banjir
Minggu, 28-10-2018 - 13:03:55 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKAITAN (Beritaintermezo.com) - Datang nya musim penghujan belakangan ini membawa dampak bagi sebagian masyarakat di Rohil. Dimana sebagian kawasan di landa banjir, Salah satu kecamatan yang Terdampak adalah kecamatan Pekaitan.

Adapun daerah yang terendam banjir dikecamatan tersebut meliputi beberapa kepenghuluan diantaranya Karya Mulyo sari ,Rokan baru, Rokan baru pesisir dan Teluk bano II," Kata Ketua Gerakan Pemuda Ansor Rohil, Muhammad Mukim Prayoga, didampingi Sekretarisnya Agus Salim MPd dan beberapa Personil Satkorcab Banser Rohil, Sabtu (27/10) siang kemaren.

Disebutkan Mukim, Ratusan Kepala Keluarga (KK) didaerah itu diungsikan ke tempat lebih aman, karena debit air mencapai ketinggian hampir satu meter, sehingga empat kepenghuluan di kecamatan Pekaitan tenggelam.

Peristiwa ini membawa dampak kerugian bagi masyarakat yang bermukim di kawasan tersebut sehingga aktivitas masyarakat sangat terbatas, belum lagi kerugian materi yang disebabkan oleh rusaknya hektaran lahan pertanian, kondisi ini menyebabkan keprihatinan  banyak kalangan.

Kegiatan sosial ini sengaja di laksanakan dalam rangka menyambut Hari sumpah pemuda  ke 90 tahun 2018. Dalam kegiatan ini Pimpinan cabang menyerahkan bantuan berupa bahan makanya yang sangat di perlukan oleh para pengungsi seperti Beras, Mie instan dan telur," Kata Mukim saat menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada Penghulu Teluk Bano II.

Ia juga menyampaikan beberapa hal yang pertama Segenap keluarga besar GP ansor ikut merasakan keprihatinan yang mendalam terhadap seluruh keluarga yang Terdampak banjir tersebut.

"kehadiran kami hari ini adalah ingin melihat secara langsung situasi wilayah banjir, dan sebagai bentuk rasa simpati dan empati kami serahkan sedikit bantuan hasil dari sumbangan sahabat sahabat ansor dan Banser serta beberapa pihak yang tidak bisa kami sebut satu Persatu," Ucapnya.

Dilanjutkan, Yang kedua GP Ansor juga berdoa semoga masyarakat yang terdampak diberi kesabaran dengan senantiasa berdoa semoga musibah ini cepat berakhir sehingga bisa beraktivitas normal seperti sedia kala. Selanjutnya kita berharap kepada seluruh masyarakat Terdampak dan sekitar nya untuk tetap waspada mengingat berdasarkan prediksi untuk beberapa hari kedepan intensitas curah hujan masih cukup tinggi sehingga sangat berpengaruh bagi ketinggian debit air banjir.

GP ansor juga mengajak kepada seluruh OKP dan Ormas yang ada untuk turut serta memberikan bantuan mengingat banyak nya jumlah pengungsi yang tidak terjangkau oleh kehadiran kami.

Selain dari pada itu, dalam rangka menyambut HSP 90 tahun 2018 GP ansor juga akan melaksanakan istighotsah dan wisata  yang akan diisi  ziarah makam para leluhur, para Kiayi dan tuan guru dan masyayich yang ada di beberapa lokasi yang tersebar di wilayah di beberapa kecamatan se kabupaten Rokan hilir seperti kecamatan bangko, kecamatan batu hampar, kecamatan tanah putih Tanjung melawan, kecamatan kubu, Kuba dan pasir Limau kapas.

Kegiatan ini kami tujukan untuk mengenang sejarah hidup para masayich yang sangat luar biasa bersemangat dalam mengajarkan dan menyebarkan ajaran Islam semasa hidupnya. Dengan harapan kita sebagai  generasi muda mampu meneladani perjananan kehidupan para tuan guru sebagai spirit mengisi ruang pembangunan kepemudaan saat ini.

Hal ini juga kami tujukan agar para pemuda tidak melupakan sejarah bahwa di negeri ini banyak para leluhur Yang sangat berjasa dalam meletakkan dasar dan pijakan bagi kita dan masa depan negeri ini baik dalam konteks sosial dan keagamaan .

Dalam rangka peringatan HSP ini, GP ansor Rohil berharap kepada seluruh komponen pemuda yang tergabung dalam berbagai OKP dan Ormas untuk tetap menjaga kondusif suasana  dengan landasan semangat persatuan kesatuan dalam menanggapi dan merespons berbagai problem perbedaan yang belakang ini terjadi. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Sambut Hari sumpah pemuda 2018, GP Ansor Rohil kunjungi Korban Banjir
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica