www.beritaintermezo.com
15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling | 10:13 WIB - Pemprov Riau Ajukan Bantuan 6 Helikopter Water Bombing
Sambut Tahun Baru 2019, DMI Rohil Adakan Tabligh, Istighosah dan Doa Kubro
Rabu, 02-01-2019 - 11:30:17 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Dalam rangka menyambut malam pergantian tahun Baru 2019, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakanTabligh, Istighosah  dan Do'a kubro. Adapun tema kegiatan tersebut "Untuk keselamatan dan kemaslahatan Negeri Rokan Hilir dan Indonesia dalam rangka NKRI".

Acara yang dipusatkan dihalaman Kantor BPKAD Rohil, Senin (31/12) itu dihadiri oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiludin, sekda Drs Surya Arfan MSi, Para Asisten, DPRD, Kejari Rohil, TNI, Polisi, Pejabat tinggi pratama, MUI, ormas islam dan masyarakat.

Ketua pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Rokan Hilir, H Wasirwan Yunus S Sos MSi, melaporkan, bahwa acara yang dilaksanakan pada malam yang berbahagia ini atas inisiatif dari rekan - rekan ormas islam yang di motori oleh DMI bersama pemerintah Daerah.

Ia menjelaskan, Acara dilaksanakan secara spontanitas, kami rapat tanggal 26 Desember 2018, hal ini atas ide ketua bidang Dakwah  dan selanjutnya membentuk panitia kecil dalam rangka acara yang dilaksanakan pada malam ini.

"Alhamdulillah dalam rapat yang sudah disepakati membuat acara ini untuk keselamatan dan sesuai dengan tema yang kita angkat, sebagaimana keselamatan umat kabupaten Rokan Hilir dan Indonesia pada umumnya demi NKRI," katanya.

Adapun Acara ini, tambah wazirwan, didukung oleh seluruh masyarakat Rokan Hilir. dilaksanakan acara seperti ini dikarenakan di Indonesia  ada terjadi beberapa bencana, jadi menyambut Tahun Baru 2019 ini tidak ada hura-hura, bunyi trompet dan kembang api di Negeri Rokan Hilir yang dicintai ini.

Sementara itu, Wakil bupati Rohil Drs H Jamiludin mengatakan, penyambutan Tahun baru 2019 ini berbeda dengan Tahun sebelumnya, diawal acara didendangkan  dengan musik nuansa islami dan dilanjutkan dengan membaca ayat suci Alquran dan ceramah agama.

Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada DMI, ormas islam yang selama ini mengadakan acara dibiayai pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, tapi pada malam berbahagia ini tidak jauh kalah bedanya, bahagianya dan ramainya dibandingkan dengan pemerintah yang mengunakan dana APBD, inilah yang kita harapkan untuk kedepannya.

"Kami adalah seorang kepala nakhoda yang membawa bapak/ibu, yang selama ini kami mengandalkan dana pemerintah Daerah, kami mungkin yang akan datang tidak lagi memandang  sebelah mata, kalau kita sudah bersatu seperti sekarang inilah hasilnya, " tutup jamiludin.

Konsumsi acara menyambut tahun Baru 2019 tersebut disediakan secara suka rela dari kaum Ibu - ibu sebanyak 1000 kotak kue sedangkan tempat acara disediakan oleh pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Sambut Tahun Baru 2019, DMI Rohil Adakan Tabligh, Istighosah dan Doa Kubro
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica