www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Hadapi Kejurda Riau, Perbasi Rohil Sisir Atlet Yang Miliki Prestasi
Senin, 11-02-2019 - 11:33:19 WIB

TERKAIT:
   
 

ANSIAPIAPI (Beritaintetmezo.com) - Persatuan cabang olahraga Basket indonesia (Perbasi) Rokan Hilir mendapatkan motivasi dan menuai pujian dari semua pihak, tidak hanya dari KONI Provinsi Riau, bahkan Bupati Rohil, H Suyatno menegaskan, perlu untuk pengembangan prestasi basket.

Suyatno memberikan semangat dan mengajak pimpinan cabor perbasi rohil untuk bangkit, berbenah, bangun atlet yang berprestasi.

Menanggapi hal itu, Ketua Cabor Perbasi Rohil, Muryadi mengatakan, bahwa pemain basket Rohil selama ini tetap update 23 tahun, Namun KONI Riau mengatakan atlet yang potensial di daerah Rohil adalah pemain basket.

"Potensial tim basket Rohil dilihat dari sisi historisnya, kemampuan para atlet. Alhamdulilah, kita sudah coba pernah koordinasi, sekarang kita menyisir kembali atlet yang berserakan," kata Muryadi Muryadi, Minggu (10/2).

Muryadi menjelaskan, dari empat event kejuaraan yang kita ikuti di luar kota, tiga diantaranya telah berhasil yakni tim putri di Siak meraih emas. Begitu juga di Kampar, piala Kapolres meraih emas, itu atlet putri binaan.

Selain itu lanjutnya, di pesta Pemprov Riau kemarin, pelajar SMP Menthodist memberi kejutan sangat luar biasa, untuk daerah kita, bisa kalahkan pemain SMP unggulan Al-Azhar Provinsi Riau.

Tambahnya, adapun 4 event yang diikuti, 3 event berhasil menjadi juara, namun kita didaerah optimis fokus pengembangan terhadap atlet walaupun pengembangan tidak semudah yang dibayangkan.

Kendala yang dihadapi di internal Perbasi Rokan Hilir pertama persoalan pelatih, kemampuan atlet dan pembinaan, hingga kini belum pernah dilakukan pembinaan. Pembinaan belum penah, bayangkan hingga kini sudah puluhan tahun lebih, mereka handalkan karena hanya memiliki historis olahraga.

Selain itu, katanya, tak kalah prinsipnya terkait dengan financial (kost), bayangkan menurunkan pemain 10 orang anak, dalam 5 tim, lamanya hingga 70 hari, ini harus merogoh kocek yang tidak sedikit.

Jika dibayangkan, satu tahun kita mengikuti 8 hingga 10 event, bakal keluarkan anggaran sampai Rp700 Juta, ini menjadi PR kita Bersama.

"Dipastikan, target Porprov 2021 di Kuansing, kita sudah persiapkan anak-anak binaan tingkat pelajar SMP dan SMA khusus U 16-20. Sedangkan untuk Basket umum, peluang kita tipis untuk menang," Pungkasnya. (zal)




 
Berita Lainnya :
  • Hadapi Kejurda Riau, Perbasi Rohil Sisir Atlet Yang Miliki Prestasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica