www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Buka Rakor Penghulu Dan Lurah Rohil
Gubri : Uang Desa Jangan Hanya Pembangunan Infrastruktur, Pemberdayaan Ekonomi Juga Perlu
Selasa, 16-04-2019 - 10:58:18 WIB
Keterangan foto : Gubri menyerahkan sertifikat Rumah ibadah, Sertifikat tanah masyarakat disela-sela membuka rakor lurah dan penghulu di Rohil
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi membuka secara resmi Rapat Koordinasi Penghulu dan lurah sekabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (15/4) digedung pertemuan H Misran Rais, Jalan Gedung Nasional, Bagansiapiapi. Selain membuka rakor, Gubri juga ikut menyerahkan sertifikat tanah untuk rumah ibadah di Rohil.

Rakor itu dihadiri oleh Bupati Rohil H Suyatno AMp, Ketua DPRD Rohil H Nasruddin Hasan, Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan MSi, Asisten Administrasi Pemerintahan Setdaprov Riau Ahmad Syahrofie, Pimpinan instansi Vertikal, Kepala OPD dan Camat serohil.

Bupati Suyatno dalam pidatonya menyampaikan kalau saat ini Kabupaten Rokan hilir memilki 18 kecamatan, 173 Kepenghuluan dan 25 Kelurahan. Sementara jumlah masyarakat Rohil saat ini 637 ribu jiwa. Dari 18 Kecamatan itu sebelumnya terdapat 3 kecamatan yang belum memiliki kode wilayah.

"Sebelum nya memang ada tiga kecamatan yakni kecamatan Tanjung Medan, Balai Jaya, dan Bagan Sinembah yang belum memiliki kode wilayah. Alhamdulillah saat ini kode wilayahnya sudah keluar dari kementrian dalam negeri," Ujar Suyatno.

Suyatno juga menyampaikan beberapa keinginan masyarakat Rohil dihadapan Gubri. Salah satu keinginan masyarakat bagaimana jalan lintas Sinaboi-Dumai bisa segera selesai. Karena jalan itu selama ini tidak bisa dilanjutkan pengerjaan karena ada HPH PT Diamond.

"Kita sudah sampaikan kepada kementrian Kehutanan, dimana pihak kementrian sangat setuju kawasan itu bisa dilakukan pinjam pakai demi kepentingan masyarakat. Saat ini Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Rohil mengikuti rapat di propinsi Riau, Mudah-mudahan membuahkan hasil," Ujar Suyatno.

Selain dari pada itu, Jalan lintas pesisir juga merupakan komitmen bersama antara Pemprov Riau dan kabupaten Rohil. "Kita telah sepakat kalau jembatan pembangunannya merupakan tanggungjawab dari Pemprov Riau, sementara jalan tanggungjawab Pemkab Rohil. Untuk jalan Panipahan menuju Sungai Rakyat, Kabupaten Labuhan batu akan tersambung," Katanya.

Harapan masyarakat lainnya yakni terkait kondisi bangunan SMAN 1 Bangko. "Sejak dibangun gedung itu pada tahun 1963 sampai saat ini tidak ada yang berubah. Makanya kita mengusulkan agar SMAN 1 Bangko bisa dibangun 12 lokal, karena ada sebagian kelas kalau musim hujan digenangi air," Bebernya.

Menanggapi itu, Gubri mengatakan kalau jalan lintas Dumai - Sinaboi sudah menjadi program Pemprov Riau. "Sepanjang itu berkaitan dengan masyarakat baik itu berupa jalan, pemukiman tetap menjadi perhatian pemerintah.

Untuk perangkat desa ia berharap ada pemberdayaan masyarakat. "Uang desa itu jangan hanya terfokus untuk pembangunan insfratruktur saja, akan tetapi pemberdayaan ekonomi juga sangat perlu. Salah satu contoh adalah kabupaten Inhu, dimana Bumdesnya mampu memanfaatkan limbah sawit menjadi energi," Pujinya.

Rakor itu diakhiri dengan penyerahan sertifikat rumah ibadah dan PTSL oleh Gubri didampingi Kepala BPN Rohil. Untuk rumah ibadah yang sudah diserahkan sertifikatnya sebanyak 11 rumah ibadah diantaranya 3 Masjid, 5 Musala, 1 Vihara dan 2 Gereja. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Gubri : Uang Desa Jangan Hanya Pembangunan Infrastruktur, Pemberdayaan Ekonomi Juga Perlu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica