www.beritaintermezo.com
19:10 WIB - Antusias Siswa SMA Pekanbaru Mengenal Asal Usul Migas Lewat PHR Journey Room | 15:26 WIB - Pemkab Pelalawan Daerah Terbaik 1 di Riau dan 10 Besar Terbaik se-Indonesia | 14:38 WIB - PWI Terima Surat Dukungan Resmi Pemprov Riau Tuan Rumah HPN 2025 | 11:14 WIB - Konsisten Dukung Talenta Muda Esports Indonesia, Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0 | 10:17 WIB - Dewan Pers Minta Stakeholder dan Koorporasi Utamakan Perusahaan Pers Dalam Beriklan | 07:40 WIB - 282 Jemaah Calon Haji Rohil Ikuti Manasik Haji
Polres Rohil Bagikan Zakat Profesi Dan Zakat Fitrah
Senin, 27-05-2019 - 17:32:00 WIB

TERKAIT:
   
 

UJUNG TANJUNG (Beritaintermezo.com) - Sebagai bentuk kepedulian pada Fakir Miskin, Dhuafa dan Anak Yatim, Polres Rohil adakan Pembagian Zakat Profesi dan Zakat Fitrah di Aula Selasar, Mapolres Rohil. Senin (27/5) pagi.

Penyaluran zakat tersebut secara simbolis diberikan Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH kepada warga kurang mampu di Kecamatan Tanah Putih . Adapun Zakat Fitrah diberikan sebanyak 125 orang untuk penyantunan anak yatim, sedangkan Zakat Propesi sebanyak 250 orang untuk kaum dhuafa dengan nilai uang keseluruhan yang diberikan sebesar Rp113 juta.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, Waka Polres Rohil Kompol Dr Wawan Setiawan, Kabag Ren Kompol Lagomo, Kabag Sunda Kompol Rustam Efendi ,Kasat Reskrim Akp Farris Nur Sanjaya SIK, Kasat Lantas Akp David  Ricardo SIK, Kasat Narkoba Akp Herman Pelani SH serta Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Polres Rohil juga hadir Tokoh Agama Masyarakat Banjar XII Kecamatan Tanah Putih.

Sebelum menyerahkan secara simbolis kepada para penerima zakat, Kapolres Rohil Sigit dalam sambutannya mengatakan, bahwa apa yang saat ini disalurkan kepada para penerima zakat merupakan zakat fitrah dari seluruh Anggota Polres Rohil dan bisa bermanfaat bagi seluruh penerima dan bisa merasakan nikmatnya merayakan hari lebaran bersama-sama," Ucapnya

Dilanjutkan, dalam penyaluran zakat fitrah ini merupakan kewajiban umat muslim dalam menunaikan rukun islam yang ketiga. Selain itu juga merupakan bentuk kepedulian Polres Rohil untuk membantu warga khususnya diwilayah kecamatan tanah putih yang kurang mampu.

“Semoga kami yang sedang bertugas selalu diberikan kekuatan untuk menjalaninya dengan ikhlas," Ucap Kapolres

Selanjutnya dikatakan Kabag Sumda Kompol Rustam Efandi selaku Ketua Panitia Zakat, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan polres rohil pada akhir ramadhan. “Selain perintah agama, zakat merupakan wujud kepedulian sosial terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu,” Katanya. (rls/zal)



 
Berita Lainnya :
  • Polres Rohil Bagikan Zakat Profesi Dan Zakat Fitrah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica