www.beritaintermezo.com
12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Aktifitas Warga Ke Bagansiapiapi Dibatasi
Kamis, 28-05-2020 - 08:49:18 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Terkait keluhan dari sebagian masyarakat yang ingin berkunjung ke kota Bagansiapiapi dan sekitarnya pada saat momen lebaran Idul Fitri 1441H ini menjadi perhatian Gugus Tugas penanganan covid 19 kabupaten Rokan Hilir.

Dapat diinformasikan bahwa Petugas dilapangan yang terbagi dari beberapa unsur instansi seperti TNI, POLRI, Satpol, Dishub, BPBD dan Kesehatan pada awalnya melihat perkembangan dilapangan yaitu membludaknya para pengunjung yang memasuki kota Bagansiapiapi dan Jembatan Pedamaran, kebanyakan dari mereka tersebut tidak mengikuti protokol kesehatan tentang covid 19 seperti tidak memakai masker.

Menyisiasati hal tersebut petugas di Pos Pantau Pedamaran melakukan diskresi dan rekayasa lalin untuk mengurangi resiko dampak covid 19 dengan membatasi ruang gerak masyarakat yang tidak memiliki kepentingan urgensi atau hanya sekedar berjalan jalan, namun sebaliknya bagi masyarakat yang benar benar memiliki keperluan dan bisa meyakinkan petugas tetap diperbolehkan lewat.

Kebijakan ini dilakukan untuk kebaikan semua masyarakat berdasarkan anjuran Pemerintah, Maklumat Kapolri serta Himbauan WHO, walaupun Kabupaten Rokan Hilir ini masih kategori Zona Hijau namun selayaknya kita semua untuk tetap waspada. Karena Zona aman tersebut tak lepas dari kerja keras gugus tugas bersama lapisan masyarakat tentunya dan Berkah dari allah swt.

Bupati H Suyatno yang melintas sekembalinya dari Kecamatan Bagan Senembah guna penyerahan bantuan musibah kebakaran melihat antrian panjang di pos pemeriksaan Pedamaran pada Selasa (26/5) sore tersebut langsung mengintruksikan kepada gugus tugas agar prosedur pemeriksaan oleh petugas dilapangan berjalan normal seperti biasa, yang diperketat hanya untuk masyarakat yang berasal dari luar daerah Rokan Hilir atau daerah pandemi.

"Kita hargai apa yang telah dilakukan oleh petugas dilapangan yang siang malam 24 jam bergantian bekerja keras demi masyarakat kita merasa nyaman, hanya Tuhan YME nanti yang membalas amal baik mereka, dan bagi masyarakat luas agar bisa memaklumi kondisi saat ini. Semuanya untuk kebaikan kita semua," Ucapnya

Terpisah Kadis Kominfo Rohil, Hermanto S Sos yang didampingi Kasubbag DokPim Hasnul Yamin menambahkan bahwa adanya isu di medsos dan lapangan tentang Pemerintah Daerah ikut mengakomodir penjualan masker di sekitar pos pantau agar bisa lolos pemeriksaan oleh petugas sangat kita sesalkan, karena Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bersama sama Forkopimda, perangkat Kecamatan, organisasi serta komunitas masyarakat lainnya telah banyak membagikan puluhan ribu masker ke tiap tiap kecamatan, serta memberikan himbauan sampai ke tingkat kepenghuluan tentang pentingnya pengamanan diri dimasa saat ini.

Diharapkan kepada masyarakat agar tidak menganggap enteng covid 19 dan tetap waspada namun tidak panik, apalagi ada rencana ke depan oleh Pemerintah Pusat tentang Wacana "New Normal". Yakin saja bila protokol kesehatan kita patuhi maka bersama kita bisa melawan Corona. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Antisipasi Penyebaran Covid-19, Aktifitas Warga Ke Bagansiapiapi Dibatasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica