www.beritaintermezo.com
11:20 WIB - Begini Perjuangan Codet Sang Gajah Saat Jatuh Cinta | 08:30 WIB - Agar Masyarakat Nyaman Beribadah,Polsek Simpang Kanan Lakukan Patroli Subuh | 08:25 WIB - Piala Adipura Untuk Rohil Akan Dibawa Keliling Kota Bagansiapiapi | 08:12 WIB - Fokus Regenerasi, SSB Belia Regional 3 PTPN IV Sukses Juarai Turnamen Lokal Riau | 09:56 WIB - Ikuti Rakor Persiapan Pengadaan ASN, Plt Bupati Asmar : Meranti dapat Kuota 600 Calon ASN | 09:51 WIB - Gandeng BRGM, PHR Edukasi Warga Rohil Pengelolaan Sampah dan Cegah Karhutla di Riau
Wakapolres Rohil Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terpapar Covid-19
Rabu, 21-04-2021 - 15:07:18 WIB
Wakapolres Rohil, Kompol James I. S Rajagukguk SIK, MH meninjau pos PPKM Mikro yang terletak di Jalan Madrasah, Kelurahan Bagan Timur, Bangko.
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)- Wakapolres Rohil, Kompol James I.S Rajagukguk SIK MH menyambangi dan menyerahkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat yang terpapar covid-19. Selain menyerahkan bantuan, juga dilakukan peninjauan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

"Hari ini kita kembali menyambangi pasien covid-19 untuk memberikan bantuan sembako. Tujuannya agar pasien tidak melakukan aktifitas diluar rumah dan memberi semangat agar cepat pulih," Kata James, Rabu (21/4) siang.

Untuk bantuan yang salurkan kata Mantan Kapolsek Bangko itu sebanyak 20 paket. Dimana tiap paket sembako itu berisi Beras, gula, telor, susu dan kebutuhan lainnya. "Kita kunjungi Pasien secara door to door dengan meletakkan sembako didepan rumah. Kemudian pasien kita panggil untuk berinteraksi dengan menerapkan prokes yang telah ditetapkan," Ujarnya.

Dilanjutkan James, dalam interaksi itu pihaknya memberikan motivasi agar pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri bisa segera pulih dan menjalankan aktifitas seperti biasanya. "Saat ini angka covid di indonesia semakin meningkat yang salah satunya dipropinsi riau. Untuk itu tetap patuhi prokes dan pemberlakuan pos PPKM skala mikro yang tujuannya mencegah penyebaran," Tuturnya.

Pos PPKM mikro katanya saat ini telah diperpanjang, maka dari itu para personil diminta untuk tetap aktif dan mengawasi kegiatan masyarakat. "Personil yang bertugas di Pos PPKM mikro terdiri dari perangkat kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan petugas kesehatan serta diawasi RT setempat," Terang James.

Usai menyerahkan bantuan, Wakapolres meninjau kesiapan personil yang bertugas di pos PPKM Mikro yang terletak dijalan Madrasah. "Untuk rokan hilir saat ini sudah berdiri 63 pos PPKM Mikro yang tersebar di 18 kecamatan," Kata James.

Untuk penerapan PPKM mikro ini terangnya berdasarkan zona yakni zona hijau, Kuning, orange dan merah. Untuk zona merah katanya itu penerapannya sangat ketat, dimana segala aktifitas masyarakat dibatasi dan tidak boleh berkerumunan, tempat ibadah tidak diperbolehkan buka, tidak ada pesta dan pemberlakuan jam malam sampai pukul 22.00 wib.

Dari 63 Pos PPKM mikro itu sambungnya, ada 1 pos PPKM mikro yang diberkakukan zona merah yakni di Sedinginan, dikecamatan Tanah Putih. "Saat ini sudah ada satu pos PPKM mikro yang diberkakukan zona merah, sedangkan pos lainnya masih zona kuning dan orange," Tutup James. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Wakapolres Rohil Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terpapar Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica