www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Percepatan Akreditasi, RSUD Dibimbing Langsung RSPAD
Senin, 16-07-2018 - 12:29:15 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) mendapat bimbingan langsung dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta.
 
RSPAD ditunjuk langsung oleh Kementrian Kesehatan dan Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), untuk memberikan bimbingan kepada RSUD Rohul dalam Rangka percepatan Persiapan Akreditasi Rumah Sakit milik Pemkab Rohul tersebut.
 
Direktur RSUD Rohul Novil Raykel. Minggu (15/7/2018) kepada wartawan menyebutkan,ditunjuknya RSPAD sebagai Pembimbing dalam percepatan Akreditasi RSUD, merupakan kehormatan skaligus keuntungan besar bagi RSUD Rohul.
 
Pasalnya, Selama ini RSPAD memang dikenal sebagai rumah Sakit type A bertaraf Internasional, serta sudah dipercaya sebagai rujukan tertinggi untuk melayanai pelayanan kesehatan untuk Presiden, Pejabat tinggi Negara, pehabat negara, jajaran pejabat TNI, prajurit TNI AD, Pegawai Negeri Sipil, serta masyarakat umum.
 
Di dunia internasional, RSPAD juga menjadi salah satu Rumah Sakit yang diperhitungan karna sudah dua kali meraih Sertifikat  JCG (join comission international).
 
" ini adalah sebuah kehormatan skaligus keuntungan bagi kita Rokan Hulu. diharapkan dengan adanya bimbingan dari RSPAD ini,  akan berpengaruh terhadap pengatahuan kita dalam peningtakan layanan, sehingga kedepan layanan  RSUD paling tidak bisa mengadobsi Apa yang telah dilakukan RSPAD." Jelasnya.
 
Novil mengatakan, Bimbingan yang dilakukan RSPAD ke RSUD Rohul, sudah berlangsung sejak tanggal 4 juli hingga tanggal 14 juli 2018 lalu.
 
dimana, dalam bimbingan tersebut, RSPAD mengirimkan beberapa tenaga medisnya yang masih aktif, seperti KOl CKM dr Donny Aldian Spm MARS, Susilawati SKM MARS, kol Didin Syaifudin MARS, Letkol Lorensia MARS,. dan Lain Sebagainya.
 
"Pembimbing dari RSPAD ini secara maraton selama satu minggu ini telah  memberikan bimbingan khusus kepada 15 pokja akreditasi RSUD. bimbingan yang diberikan terkait peningkatan mutu dan Keselamatan  pasien, Kefarmasian dan Pengbatan, Pengendalian dan pencegahan Infeksi, dan tata kelola keuangan khusnya untuk jasa Medik" 
 
Selain meberikan biimngan yang bersifat persuasif, Para Pembimbing dari RSPAD juga memberikan masukan yang sifatnya  membangun, sesuai apa yang dilakukan RSPAD. bahkan, para pembimbing dari RSPAD ini,  juga melakukan penulursan kestiap lini pelayanan RSUD.
 
"mereka mengakui memang harus banyak pembenahan, terutama terhadap prilaku dan budaya kerja dalam melayani pasien. dan dari saran tersebut, kita sudah mulai lakukan, pembenahan mulai dari hal kecil, seperti kebersihan ruang kerja, serta menciptakan komunikasi kerja yang efektif dan produktif baik dengan pasien atau rekan kerja"
 
"intinya sosialisasi dan implementasi yang diberikan oleh Pembimbing RSPAD ini, harus kita lakukan secara progresif, masiv dan terstruktur, sesuai yang diteapkan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS)."  Ujarnya.
 
meski masih terdapat beberapa kelemahan, para Pembimbing RSPAD Secara eksplisit juga mengakui bahwa Manajemen serta Insan Kesehatan di RSUD Rohul memiliki semangat yang tinggi dalam meningkatkan kualitas layanan di Rumah sakit ini.
 
apalagi, peningkatan layanan di RSUD ini juga mendapat Dukungan penuh dari Bupati Rukan Hulu H.Sukiman, Sebagai Pimpinan daerah.  hal ini menurut mereka, merupakan sebuah modal awal untuk menjadikan RSUD Rohul Sebagai Rumah Sakit berpredikat Paripurna
 
" RSPAD juga mengundang kita dan Bupati Rohul ke jakarta guna melihat langsung pelayanan di RSPAD. ini sebuah kehormatan dan kesempatan kita untuk mengambil ilmu dan mengimplementasikan layanan RSPAD di RSUD Rohul" Pungkasnya. (Adv/hms/joh)



 
Berita Lainnya :
  • Percepatan Akreditasi, RSUD Dibimbing Langsung RSPAD
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica