www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Bupati Sukiman Dianugerahi Gelar Adat Datuk Sutan Kumalo Sei Kijang
Kamis, 11-07-2019 - 07:36:22 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman dianugerahi Gelar Adat dari Suku Muniliang dengan Gelar Datuk Sutan Kumalo Sei Kijang. Penabalan gelar adat tersebut ditandai dengan Pemasangan Baju adat dan Kopiah Hitam (Peci Hitam_Red), yang ditabalkan langsung oleh Pucuk Suku Adat Muniliang, di Dusun Sei Kijang, Desa Cipang Kiri Hulu, Kecamatan Rokan IV Koto, Senin (8/7/2019).
 
Prosesi penabalan gelar adat Bupati Rohul itu disaksikan para datuk-datuk adat, ninik mamak, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Kadis Kominfo Rohul Gorneng S.Sos M.Si, Kepala OPD Rohul, Camat dan Kades Cipang Kiri Hulu Maspuri M.Pd.
 
Usai dilakukan penabalan, Bupati Rohul H. Sukiman yang resmi menyandang gelar adat 
DatuK Sutan Kumalo Sei Kijang bersama Ketua TP PKK Rohul di arak-arak oleh Datuk Adat dan masyarakat Cipang Kiri Hulu menuju Los Pasar Sei Kijang yang disambut dengan Seni Pencak Silat, sekaligus Syukuran dan Silaturrahmi masyarakat Desa Cipang Hulu dengan Bupati Rohul.
 
Bupati Rohul yang dianugerahi Gelar Adat Datuk Sutan Kumalo Sei Kijang H. Sukiman kepada wartawan, Senin (8/7/2019) mengucapkan terima kasih kepada datuk adat dan masyarakat Desa Cipang Kiri Hulu atas dianugerahnya gelar adat dari Suku Muniliang.
 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada Datuk Adat, Ninik Mamak dan Kepala Desa yang telah memberikan galar adat. Saya tidak ada kemauan dan mimpi diberikan gelar yang terhormat ini, apa yang diberikan oleh datuk adat ini saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan akan menjaga amanah ini, semoga gelar yang diberikan ini bermanfaat untuk masyarakat," kata Sukiman
 
"Selaku Bupati dan Datuk tentu ini menjadi tanggung jawab saya untuk lebih meningkatkan pembangunan di Desa Cipang Kiri Hulu, yang masih ketertinggalan diseluruh sektor," ujar Sukiman
 
Atas penganugerahan gelar yang terhormat ini, Bupati Sukiman mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Datuk Adat dan Kepala Desa serta seluruh masyarakat Desa Cipang Kiri Hulu.
 
"Insya Allah, anugerah gelar adat yang luar biasa ini, dapat lebih mendorong dan memotivasi tekad, semangat dan dharma bakti saya dalam memberikan pengabdian terbaik untuk meningkatkan pembangunan di Desa Cipang Kiri Hulu ini," katanya
 
Sukiman menambahkan, pemberian gelar adat tersebut tidak ada kaitannya dengan unsur-unsur lain, pemberian gelar adat ini atas kehendak dan inisiatif dari datuk Adat, Kepala Desa dan masyarakat Cipang Kiri Hulu.
 
Sementara itu, Kepala Desa Cipang Kiri Hulu Maspuri M.Pd mengaku masyarakat bahagia dengan kedatangan Bupati Rohul di Desanya. Dengan telah resminya Bupati menyandang gelar adat, Sukiman yang juga Bupati Rohul diharapnya komit untuk membangun Desa Cipang Kiri Hulu.
 
Tambah Maspuri, Masyarakat Cipang Kiri Hulu bisa menyampaikan keluhan dan aspirasi masyarakat untuk pembangunan Desa Cipang Kiri Hulu, apalagi diakui Maspuri, Bupati Sukiman sudah menjadi bagian dari masyarakat Sei Kijang.
 
"Hari ini kami masyarakat Desa Cipang Kiri Hulu merasa lega, tidak hanya sebagai Bupati Rohul, tetapi Pak Sukiman juga bagian dari sungai kijang, karena sudah kita beri gelar adat Datuk Sutan Kumalo Sei Kijang, jadi alur komunikasi antara mamak dan anak kemenakan tidak akan sulit untuk mempercepat pembangunan di Desa ini," kata Maspuri
 
Maspuri berharap kepada Bupati Rohul untuk lebih memperhatikan dan mempercepat pembangunan di Desa Cipang Kiri Hulu. Apalagi Desa Cipang Kiri Hulu yang berstatus Desa sangat tertinggal ini butuh sentuhan Pemkab untuk pembangunan Infrastruktur Jalan, Jaringan Telekomunikasi, Kesehatan, Mesjid, Pertanian dan Perkebunan serta Pendidikan. (Adv/joh)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Sukiman Dianugerahi Gelar Adat Datuk Sutan Kumalo Sei Kijang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica