www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
PT SAI Lakukan Fogging Kawasan Pemukiman Warga Desa Luberti
Jumat, 06-03-2020 - 08:17:08 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo) - Dalam upaya membantu pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) bagi masyarakat, pihak Manajemen PT.Sawit Asahan Indah (SAI) turunkan Tim Proteksi Tanaman (Protan) terdiri dari 5 petugas untuk Fogging ke kawasan pemukiman warga Desa Lubuk Bendahara Timur (Luberti), Kecamatan Rokan IV Koto, Rabu (4/3/2020) kemarin

Dalam kegiatan sosial PT.SAI, hadir CDO PT SAI Ilka Iskandar, Kepala Desa Luberti Fahri Abdullah, Kepala Puskesmas I Rokan IV Koto Hj.Kholida Hosni, Asisten Protan PT SAI Gandi Muhidin.

Dijelaskan ADM PT SAI Sumarno melalui CDO Ilka Iskandar, aksi sosial fogging di Desa Lubuerti  tindak lanjut dari mencegahan penyebaran DBD, upaya membantu masyarakat desa ring satu perusahaan.

Ilka menambahkan, fogging tersebut dilakukan, setelah adanya laporan pihak Puskesmas Rokan I ada 5 warga Desa Luberti positif DBD. Jelasnya, penyakit DBD sangat berbahaya sehingga pihak perusahaan tanggap dalam melakukan fogging.

"Kita juga sudah menyarankan ke warga agar meningkatkan kebersihan lingkungan dengan menerapkan 3M,  Menguras bak mandi, Menimbun kaleng dan ban bekas dan Menaburkan bubuk Abate ke bak penanmpungan air yang bisa menjadi teoat berkembangnya jentik nyamuk DBD, " kata CDO Ilka Iskandar.

Juga Ilka Iskandar menambahkan, sejauh ini pihak perusahaan baru menerima laporan 1 desa yang warganya terkena dampak penyakit DBD.

"PT.SAI komit memberantas penyakit DBD, bila ada laporan dari Puskesmas atau pihak desa tetangga kita siap membantu dan akan menerjukan tim," ujarnya.

Kepala Puskesmas I Rokan IV Koto Hj. Kholida Hosni SST mengakui, ada warga Desa Luberti yang terjangkit DBD, dan pasien sudah mendapatkan penanganan medis mulai dari cek darah dan trombosit di Laboratorium.

"Fogging bantuan pihak PT.SAI sifatnya hanya membunuh induk nyamuk yang aktif. Yang paling terpenting perlu adanya kesadaran masyarakat untuk membersihkan air tergenang, apalagi jentik nyamuk DBD bukan bertelur di selokan saja, namun di air jernih yang tergenang," imbau Hj.Kholida.

Kepala Desa Luberti, Fahri Abdullah berterima kasih ke pihak PT.SAI di bawah komando CDO Ilka Iskandar yang turun langsung bersama tim melakukan fogging di sekitaran parit dekat pemukiman warga di Desanya.

Dirinya mengakui, bahwa fogging yang dilakukan tim PT.SAI sasarannya adalah parit, dan rumah-rumah kosong yang berada di RT 01 sampai RT 04 desa setempat.

"Berharap setelah fogging ini dilakukan, tidak ada korban jiwa yang jatuh akibat penyakit DBD," ucap Kades Fahri. (Joh)



 
Berita Lainnya :
  • PT SAI Lakukan Fogging Kawasan Pemukiman Warga Desa Luberti
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica