www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Pemdes Sei Kuning dan Polsek Tandun bagikan Sembako
Selasa, 28-04-2020 - 08:49:28 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com) - Pemerintah Desa Sei Kuning bersama personel Kepolisian Sektor Tandun melakukan bhakti sosial berbagi sembako untuk warga yang berstatus ODP dan warga kurang mampu.

 
“Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Polsek Tandun dan para Bidan atas kerja sama bhakti sosial berbagi Sembako yang kita lakukan untuk masyarakat ini”, kata Kades Sei Kuning Ilham Rahmani, didampingi Kanit Reskrim Iptu Aguswandi dan Bhabinkamtibmas Bripka Akromi, saat memberikan paket sembako ke masyarakat, Senin (27/4/2020), di Sei Kuning Kecamatan Tandun, Rokan Hulu.

 
Pihaknya berharap, kegiatan yang dilakukan menjadi amal ibadah serta keberkahan di bulan suci Ramadhan 1441 H, dan kepada bantuan yang direalisasikan bisa bermanfaat meringankan beban hidup yang sedang dialami warga yang berstatus orang dalam pemantauan atau ODP pada saat kondisi wabah corona virus disease (COVID) saat ini.

 
Kepedulian dan kerja sama yang dilaksanakan pihak desa bersama kepolisian kedepan juga diharapkannya dapat lebih ditingkatkan dengan memperhatikan situasi dan keadaan warga masyarakat desa.

 
Ilham menerangkan terkait adanya pertanyaan dari sejumlah masyarakat di media sosial tentang realisasi bantuan sembako bersumber dari Dana Desa (DD) yang berhubungan dengan situsi COVID-19, telah diatur dalam Peraturan Pemerintah, Presiden dan peraturan Kementerian Desa.

 
Hingga saat ini, pihaknya mengklaim belum menggunakan dana tersebut untuk berbagi sembako kepada masyarakat, sebab situasi desa dan kondisi warga masih normal dan masih dinyatakan sebagai daerah zona hijau (Aman COVID-19). Namun bila kebalikannya menjadi zona merah (Terpapar COVID-19), maka Pemdes akan melakukan upaya maksimal serta mengikuti segala peraturan pemerintah yang telah ditetapkan.

 
“Untuk sementara hingga sampai saat ini desa kita hanya alokasikan anggaran penanganan COVID dari DD berupa pembagian masker, penyemprotan cairan disinfektan, dan tangki pencucian tangan. Semoga wabah virus Corona ini segera diangkat oleh Allah SWT, dan kita semua tetap dalam Lindungan-Nya”, terang Kades Sei Kuning Ilham Rahmani, menyampaikan penjelasannya kepada semua masyarakat desa dan luar desa terkait opini di Medsos tentang penggunaan DD dalam penanganan COVID-19.***(Joh)



 
Berita Lainnya :
  • Pemdes Sei Kuning dan Polsek Tandun bagikan Sembako
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica