www.beritaintermezo.com
15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling | 10:13 WIB - Pemprov Riau Ajukan Bantuan 6 Helikopter Water Bombing | 15:44 WIB - Bupati Bengkalis Serahkan LUPA Unaudited Tahun 2023 ke BPK RI
DirPolairud Polda Riau Bersama Wabup dan Kapolres Bahas Evaluasi Vaksinasi Merdeka
Selasa, 16-08-2022 - 08:15:13 WIB

TERKAIT:
   
 

MERANTI (Beritainternezo.com)-Dir Polairud Polda Riau Kombes Pol Eko Irianto SIk bersama Wakil Bupati AKBP (Purn) H Asmar, serta Kapolres Kepulauan Meranti, Senin (15/8/2022) siang, melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi Vaksinasi Merdeka.

Rakor dan evaluasi yang berlangsung di ruang Vidcon Polres Kepulauan Meranti, Jalan Lintas Desa Gogok Darussalam Kecamatan Tebingtinggi Barat tersebut diikuti Kepala Dinas Kesehatan M Fahri SKm, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Sutarman, Danramil 06 Merbau Lettu Erli, para Pju, Kapolsek jajaran dan Kepala UPT Puskesmas se- Kepulauan Meranti melalui zoom, serta sejumlah Kabid di Dinkes.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa sasaran vaksinasi di Kepulauan Meranti  terutama setelah ada perubahan jumlah sasaran dari 160.392 jiwa menjadi 180.145 jiwa. Hal itu berpengaruh terhadap capaian, sehingga adanya penurunan dari presentase sebelumnya.

"Capaian hari pertama vaksinasi merdeka sebanyak 1.230 dosis. Ini masih belum maksimal lagi. Kita terus memberikan stimulus kepada seluruh peserta vaksinasi di seluruh jajaran," jelasnya.

Dikatakannya AKBP Andi Yul, bahwa stok vaksin yang ada saat ini hanya tinggal 2.132 dan masih diupayakan untuk penambahannya oleh Dinkes Kepulauan Meranti.

"Sedangkan vaksinasi bosteer kedua khusus tenaga medis belum dilaksanakan, dikarenakan tidak ada stok vaksin Moderna," beber Kapolres.

Dir Polairud Polda Riau Kombes Pol Eko Irianto SIk menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kerjasama yang sudah dibangun antara Polres Kepulauan Meranti, jajaran TNI dan Pemda (Dinkes) dalam pelaksanaan vaksinasi.

Ia mengajak seluruh stake holder dapat terus bekerjasama dalam setiap pelaksanaan tugas, terutama yang menjadi kebijaksanaan pemerintah.

"Terus lakukan inovasi-inovasi untuk bisa mencapai target capaian vaksinasi. Dimana, saat ini target harian untuk Polres Kepulauan Meranti sebanyak 2.000 dosis," ucapnya.

Kemudian, jajaran intelijen juga diharapkannya agar dapat memploting wilayah yang masih rendah capaian vaksinasinya, dengan cara menemukan kantong-kantong vaksinasi dan mendapatkan sasaran vaksinasi merdeka.

Sementara itu, Wabup H Asmar, menekankan pentingnya sinergi seluruh instansi dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Terutama para Kapolsek, Kepala UPT, Camat, seluruh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

"Apapun tantangan yang ada di lapangan, jika dilakukan secara bersama, maka akan berjalan lancar. Pemkab Kepulauan Meranti akan terus mendukung apa yang dilakukan oleh jajaran kepolisian, seperti Polres Kepulauan Meranti, terlebih berkaitan dengan percepatan vaksinasi," pesannya.

Wabup juga mengajak seluruh aparatur pemerintahan hingga tingkat desa untuk menyukseskan capaian vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Lebih lanjut, Kadis Kesehatan mengungkapkan saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinkes provinsi Riau untuk mendatangkan stok vaksin. Mengingat, sebutnya, vaksinasi yang ada saat ini hanya tinggal 2.132 dosis saja.

Di kesempatan itu, ia juga meminta agar seluruh jajaran UPT Puskesmas mengerahkan seluruh vaksinator untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi merdeka.

"Berdayakan para Bidan Desa untuk melaksanakan vaksinasi di tempat masing-masing. Karena bidan desa akan lebih mudah untuk menggerakkan warga di sekitar tempatnya bertugas," pinta Fahri.(Karim)



 
Berita Lainnya :
  • DirPolairud Polda Riau Bersama Wabup dan Kapolres Bahas Evaluasi Vaksinasi Merdeka
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica