www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Duduk Bersama Pengurus Klenteng, Kapolres : Kami Siap Amankan Imlek dan Cuan Cui
Jumat, 13-01-2023 - 14:42:25 WIB

TERKAIT:
   
 

MERANTI (Beritaintermezo.com)-Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, menyatakan bahwa pihaknya siap. menjaga, mengawal, dan mengamankan perayaan Imlek dan Cian Cui tahun 2023.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Jumat Curhat bersama pengurus klenteng se-Kecamatan Tebingtinggi, di kantor PSMTI Jln Rumbia, Selatpanjang, Jum'at (13/1/2023) pagi.

"Kami dari kepolisian tentunya akan hadir untuk menjaga, mengawal situasi Kamtibmas saat perayaan Imlek nantinya," ungkap AKBP Andi dalam pertemuan tersebut.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan mengeluarkan surat izin keramaian untuk kegiatan Cian Cui (Perang air). Dikarenakan, dalam kegiatan ini akan banyak wisatawan dari luar negeri maupun luar daerah untuk berdatangan ke Kepulauan Meranti.

"Dalam rangkaian pelaksanaan perayaan imlek, kita himbau agar memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19," imbaunya.

Lebih lanjut, di kesempatan itu Kapolres Kepulauan Meranti juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi peredaran narkoba. Mengingat wilayah ini merupakan daerah perbatasan pulau terluar yang dijadikan pintu masuk narkoba.

"Mari bersama kita antisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Selain itu, situasi kamtibmas harus terus kita jaga agar tetap kondusif," ajak AKBP Andi Yul.

Ketua Panitia Pawai Imlek Tjuan An, berharap bantuan pengamanan tidak hanya sebatas pada perayaan Imlek dan Cian Cui saja, namun juga di pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang yang menjadi sarana arus mudik perayaan tahun baru Imlek.

Merespon harapan panitia tersebut, Kapolres mengatakan bahwa untuk pengamanan di pelabuhan Tanjung Harapan, pihaknya selalu menyiagakan personel.

"Pengamanan untuk pelabuhan selalu siaga dari anggota kita dari Polairud dan KP3. Nantinya kita akan melakukan penambahan personel untuk mengantisipasi membludak nya arus mudik dan kerawanan gangguan Kamtibamas," ujarnya.

"Kemudian berkaitan dengan Cian Cui atau Perang Air, maka kita akan melaksanakan rapat bersama Pemda dan elemen masyarakat untuk menentukan jadwal pelaksanaannya," tutur Kapolres.

Hadir mendampingi Kapolres saat Jumat Curhat kali ini, Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Yudi Setiawan SH MH, Ketua PSMTI Aan, Sekretaris PSMTI Suwandi, Ketua Makin (Majelis Konghucu Indonesia) Kepulauan Meranti Djalius, para Kasatfung dan perwira Polres, serta puluhan pengurus Klenteng se-Kecamatan Tebingtinggi.(Karim)



 
Berita Lainnya :
  • Duduk Bersama Pengurus Klenteng, Kapolres : Kami Siap Amankan Imlek dan Cuan Cui
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica