www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Bersama Danlanal Dumai, Plt. Bupati Meranti Resmikan Kampung Bahari Nusantara
Senin, 15-05-2023 - 13:21:21 WIB

TERKAIT:
   
 

MERANTI (Beritaintermezo.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar bersama Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lakahena, meresmikan pembangunan Kampung Bahari Nusantara Kabupaten Kepulauan Meranti binaan TNI Angkatan Laut, di desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Senin (15/5/2023)

Peresmian terhadap 68 program Kampung Bahari Nusantara yang ada di satuan komando TNI AL yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia tersebut dipimpin secara serentak oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin secara virtual, langsung dari Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Dalam kesempatan itu, Wapres juga berdialog melalui konferensi video dengan perwakilan Program Kampung Bahari Nusantara di berbagai daerah. Kegiatan peresmian ini mengangkat tema "Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Mendukung Transformasi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Masyarakat Maritim yang Sejahtera”.

Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar mengapresiasi program Kampung Bahari Nusantara binaan TNI AL dalam hal ini LANAL Dumai dan Pos TNI AL Selatpanjang.

"Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada TNI AL, khususnya Lanal Dumai dan Pos TNI AL Selatpanjang. Ini merupakan terobosan penting dalam pembangunan khususnya kawasan pesisir karena potensi kelautan yang besar akan memberikan manfaat dan kesejahteraan kepada masyarakat setempat", jelasnya.

Ia juga menginstruksikan kepada jajaran pemerintah yang bersentuhan langsung dengan program ini memberikan dukungan  agar program ini semakin berkembang.

"Saya instruksikan kepada perangkat daerah yang bersentuhan langsung dengan program ini, pemerintah kecamatan tebing tinggi barat maupun pemerintah desa alai, agar memberi dukungan terhadap kelancaran dan pengembangan program ini", ujar Asmar.
​​​​​
Sementara itu, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lakahena, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terlaksananya program Kampung Bahari Nusantara di Desa Alai. Ia berharap, program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Meranti wilayah pesisir. Dalam kesempatan ini, ia juga menyempatkan diri memberikan beberapa bantuan kepada pemerintah desa alai dan posyandu desa alai untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Harapan kami dengan adanya Kampung Bahari Nusantara di desa alai dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan mengembangkan program ini agar manfaatnya dapat kita rasakan sepenuhnya", pungkasnya.

Sebagai informasi, Kampung Bahari Nusantara merupakan program TNI AL untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi dan pertahanan.

Program ini mengangkat lima klaster yakni pertahanan, ekonomi, edukasi, kesehatan dan pariwisata.

Klaster pertahanan membuat masyarakat dapat diberdayakan sebagai komponen pendukung dalam pertahanan negara. Kemudian Klaster ekonomi meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pembinaan kegiatan usaha mikro, kecil dan menengah.

Klaster edukasi meningkatkan pengetahuan masyarakat desa melalui pembentukan rumah pintar. Klaster kesehatan meningkatkan kesehatan masyarakat desa melalui penyuluhan dan sosialisasi budaya hidup sehat dan peningkatan pelayanan puskesmas.

Klaster pariwisata bertujuan menciptakan desa agar dapat dijadikan destinasi pariwisata khususnya wisata bahari.

Turut hadir, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet, sejumlah kepala OPD, Ketua TP PKK Kepulauan Meranti Ismiatun Asmar, Plt. Camat Tebing Tinggi Barat Rinaldi,  Danpos AL Selatpanjang Letda Laut Justin, Danramil Tebing Tinggi Kpt. Arh. Isnanu, sejumlah pimpinan instansi vertikal, dan Kepala Desa di wilayah Tebing Tinggi Barat. (Karim)



 
Berita Lainnya :
  • Bersama Danlanal Dumai, Plt. Bupati Meranti Resmikan Kampung Bahari Nusantara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica