www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Kupas Perkembangan Teknologi Informasi,
Siswa-siswi SMAN 1 Tebing Tinggi Kunjungi Kominfo Meranti
Senin, 06-11-2017 - 07:36:13 WIB

TERKAIT:
   
 

Meranti (Beritaintermezo.com)-Siswa-siswi SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Selatpanjang berkunjung ke Bagian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Kabupaten Kepulauan Meranti. Rombongan dari jurusan ilmu Pengetahunan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) diterima dan disambut langsung oleh Kepala Sub Bagian Aplikasi Informatika dan Postel Amat Syafi’i M.Kom  di Aula Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Jl. Dorak Selatpanjang, Kamis (2/11).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan potensi para siswa, serta meningkatkan kemampuan dan pemahaman tentang teknologi informasi komunikasi (TIK) yang semakin berkembang, mengingat perkembangan ilmu komunikasi yang semakin pesat sehingga dianggap perlu bagi para siswa/i untuk terus meningkatkan kemampuan dan pemahaman tentang perkembangan TIK.

Sebanyak kurang lebih 30 siswa-siswi menyimak dengan seksama paparan tentang Profil Kominfo yang disampaikan oleh  Iman Priyadi, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab siswa-siswi kepada pemateri tentang Teknologi Informasi dan Internet Sehat.

Secara gamblang pemateri menjelaskan terkait hal yang ditanyakan sejumlah siswa-siswi mengenai peranan kominfo dalam mensosialisasikan program pemerintah mengenai registrasi ulang kartu perdana, berita Hoax yang terus beredar di dunia maya, izin usaha warnet dan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan media penyiaran baik iklan ditelevisi atau pun situs belanja online.

Kasubag Aplikasi Informatika dan Postel menyampaikan kepada siswa-siswi agar kunjungan ini dapat dijadikan pelajaran penting dalam meminimalisir kejahatan yang terjadi melalui dunia maya.

"saya berharap setelah kunjungan studi ini, para siswa-siswi mampu memilah – milah dan lebih paham lagi saat menggunakan internet dalam aktifitas baik untuk belajar dan berkomunikasi di media sosial (jadilah pengguna internet yang cerdas)" papar Syafi’i.

Selanjutanya para siswa/i foto bersama dan sempat mengunjungi ruang kerja Kabag, kasubag dan staf yang ada di ruang kerja Bagian Kominfo Kabupaten kepulauan Meranti. (karim)



 
Berita Lainnya :
  • Siswa-siswi SMAN 1 Tebing Tinggi Kunjungi Kominfo Meranti
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica