www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Wabup Said Hasyim Lantik Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ ke-X Kepulauan Meranti
Senin, 23-07-2018 - 17:08:49 WIB

TERKAIT:
   
 

Meranti (Beritaintermezo.com)-Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim melantik Dewan Hakim MTQ ke-X tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2018. Pelantikan itu digelar di Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau, Minggu (22/7/2018).

Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan (SK) Bupati Kepulauan Meranti tentang penetapan dewan hakim dan majelis hakim MTQ ke-X tahun 2018. Selanjutnya pembacaan sumpah pelantikan dewan hakim dan majelis hakim oleh H Said Hasyim.

Ditetapkan sebagai Ketua Dewan Hakim H Rosdaner SPd, Sekretaris H Zulkhairil, Ketua Majelis Hakim H Nawawi. Dengan telah dilantiknya Dewan Hakim dan Majelis Hakim, maka sesuai dengan Tupoksi yang telah ditetapkan telah dapat melakukan penilaian dan menetapkan peserta terbaik di ajang MTQ tersebut.

Saat pidato usai melantik dewan hakim dan majelis hakim, dalam acara yang dikemas dengan kegiatan malam Ta'aruf itu, H Said Hasyim berharap momen ini dapat dimanfaatkan oleh peserta. Untuk lebih mempererat tali silahturahmi sehingga ajang ini bukan hanya sekedar perlombaan baca, tulis, dan terjemahan Al-Quran saja, tetapi dapat menjadi pemersatu antar sesama umat muslim.

"Marilah kita manfaatkan momen ini untuk lebih saling mengenal dan menyatu. Dengan bagitu, pelaksanaan MTQ dapat berjalan aman, lancar dan sukses," kata H Said Hasyim.

Kepada dewan hakim dan majelis hakim yang baru saja dilantik, Said Hasyim mengucapkan selamat bertugas. Serta berharap dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara independen, jujur dan profesional.

"Kita ingin MTQ yang dilaksanakan berkualitas, dan salah satu penentunya ada di dewan hakim dan majelis hakim, laksanakanlah tugas dengan baik," ucapnya.

Terakhir, Said Haeyim berpesan, MTQ kali ini hendaklah dapat memberikan pemahaman kepada seluruh umat muslim khususnya di Kepulauan Meranti, akan pentingnya memahami, mengahayti dan mengaplikasikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita membumikan Al-Quran dan tingkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangannya," pungkas Said Hasyim.

Dalam kesempatan itu Ketua LPTQ H Rosdaner juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan MTQ 2018. Terutama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Pulau Merbau yang telah mempersiapkan dan menyambut pelaksanaan MTQ ke X tingkat kabupaten ini dengan penuh antusias.

Kepada dewan hakim dan majelis hakim, diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan jujur dan Independent tanpa intervensi dari pihak manapun.

Lebih jauh dikatakannya, MTQ ke-X tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti yang sebentar lagi akan dilaksanakan adalah dalam rangka menyeleksi qari/ qoriah dan hafiz/ hafizah terbaik dari seluruh kecamatan yang nantinya diutus mewakili kabupaten untuk mengikuti MTQ Provinsi Riau.

Melaui kegiatan itu Ketua LPTQ Meranti H Rosdaner yang juga Ketua Dewan Hakim mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memaknai MTQ dengan lebih meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran. Dengan cara menggencarkan baca Al-Quran mulai dari kota hingga ke pelosok desa, menghayati kandungannya dan yang paling penting pengamalam Al-Quran serta syiar Islam dalam kehidupan kita sehari-hari.

Terakhir ia berharap momentum MTQ kali ini dapat merajut, mempererat, dan memperkuat ukwah Islamiyah antar sesama umat Islam dan ikut mendorong terwujudnya program Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam mencetak seribu Hafiz dan Hafizah.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-X Kabupaten Kepulauan Meranti 2018, Camat Pulau Merbau H M Nazar mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah bertungkus lumus demi suksesnya acara. Ia juga berjanji akan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan tamu yang hadir.

"Kami akan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para kafilah dengan menyiapkan penginapan dan penanggungjawab LO. Terima kasih sebesar besarnya kepada semua pihak khususnya masyarakat Semukut yang telah mensukseskan acara ini," kata M Nazar.

Hadir malam itu, Ketua BKMT Meranti Hj Syamsiar Said Hasyim, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Ketua Komisi A DPRD Meranti H Edi Masyudi, Kandepag Meranti H Darwison MAg, Asisten III Sekda Meranti Drs H Rosdaner, Kepala Badan Kepegawaian Meranti Alizar SSos MSi, Kabag Ops Polres Meranti Joni Narta, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Ery Suhairi SSos, Ketua LPTQ Meranti Zulkhairil, Ka BPMPD Meranti Drs Revirianto, Kadishub Meranti Dr Aready, Kadis Pengelolaan Keuangan Daerah Drs Bambang Supriyanto, Kabag Humas dan Protokol Meranti Heri Saputra SH, Pabung Bengkalis, para Kabag, para Camat se Kabupaten Kepulauan Meranti, tokoh agama/ masyarakat dan lainnya.  (karim)



 
Berita Lainnya :
  • Wabup Said Hasyim Lantik Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ ke-X Kepulauan Meranti
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica