www.beritaintermezo.com
14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024 | 08:45 WIB - Dengan Aplikasi JKN, Kini Peserta JKN Bisa Pindahkan Lokasi FKTP Dengan Mudah | 08:40 WIB - BPOM Pekanbaru Sita Ribuan Kardus Kosmetik dan Obatan Ilegal | 08:23 WIB - Dibuka Pj Gubernur, Wabup Sulaiman Hadiri Pembukaan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 | 08:20 WIB - Ramai di Kunjungi, Stand Bazar Rohil Sajikan Berbagai Produk UMKM | 19:35 WIB - Soal Pilkada, Bawaslu Riau Lakukan Evaluasi dan Rekrutmen Panwascam, Catat Jadwalnya
Said Hasyim Lepas Pawai Ta'aruf dan Resmi Bazar MTQ X Kabupaten Kepulauan Meranti
Senin, 23-07-2018 - 17:15:18 WIB

TERKAIT:
   
 

Meranti (Beritaintermezo.com)-Wakil Bupati Kepulauan Meranti dan Ketua DPRD Meranti , Senin (23/7/2018) pafi tadi membuka acara Pawai Ta’aruf dan peresmian Bazar MTQ Ke-X Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan yang diikuti ribuan kafilah dan gabungan masyarakat dari 9 Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti itu, dipusatkan di Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau.

Pelepasan peserta pawai ta’aruf ditandai dengan pemukulan beduk dan pengibaran bendera start oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim didampingi Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H Pauzi Hasan.

Turut hadir Ketua DPRD Meranti H. Fauzi hasan, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edi Masyudi, Ketua LPTQ Meranti, Asisten III Sekda Meranti H. Rosdaner, Asisten I Sekda Meranti Drs. H. Jonizar, Kepala Dinas/Badan Dilingkungan Pemkab. Meranti, Kabag Ops Polres Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Heri Syaputra SH, Kabag Kesra Meranti Drs. Husni Gamal, Camat Pulau Merbau H. M Nazar serta Camat Se-Kabupaten Meranti dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh peserta khususnya masyarakat Desa Semukut Kec. Pulau Merbau yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya acara tersebut sehingga berjalan lancar.

Dikatakannya Pawai Taqruf ini sengaja digelar terbuka dan meriah untuk memberikan ruang seluas-luas kepada masyarakat, untuk sama sama mensyiarkan Islam sekaligus membumikan budaya membaca Al-Quran. Mulai dari Kota hingga kepelosok Desa.

Ia berharap pawai ta’aruf ini dapat menjadi momentum mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk bersatu padu dalam kegiatan syiar Islam melalui lomba Baca, Tulis dan Terjemahan Al-Quran itu. Selain itu dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan kehidupan beragama di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"kegiatan ini selain salah satu perwujudan Visi Kabupaten Meranti dalam pembinaan mental dan spiritual juga untuk mewujudkan masyarakat Meranti yang beriman kepada Allah SWT," ucap Wabup. Meranti.

Pada kesempatan itu, Wakil Buati juga menghimbau kepada seluruh peserta Pawai Ta’aruf agar tetap menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban selama penyelenggaraan MTQ Ke-X Kabupaten Meranti 2018, dan yang tak kalah penting meningkatkan persatuan dan kesatuan karena tanpa itu semua apa yang dicita-citakan yakni membangun masyarakat Meranti yang Madani akan sulit terwujud.

Setelah acara pelepasan peserta pawai taaruf dilanjutkan dengan peresmian Bazar MTQ oleh Ny. Hj. Syamsiar dan Ny. Fauzy Hasan, peresmian Bazar ditandai dengan pengguntingan pita dan penunjauan stand Bazar yang diisi oleh OPD, Forum Camat dan pihak Perbankan Se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Wakil Bupati H. Said Hasyim bersama Ketua DPRD H. Fauzy Hasan yang didampingi sejumlah pimpinan SKPD, Forkopimda dan Instansi vertikal lainnya berkesempatan mencicipi makanan dan minuman disetiap stand bazar yang menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat dalm rangka memeriahkan ajang MTQ Tingkat Kabupaten itu.

Sekedar informasi pameran dan stand bazar MTQ ini akan berlangsung selama satu minggu kedepan. Wakil Bupati berharap, kegiatan Bazar sebagai media mempromosikan produk-produk unggulan dari masing-masing Kecamatan dan informasi dari tiap SKPD itu berjalan dengan lancar dan merekat ikatan silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antar masyarakat.

Dari liputan media, kegiatan Pawai Ta'ruf dan Bazar MTQ itu, tampak disambut antusias oleh ribuan masyarakat yang memadati lokasi acara, semoga apa yang diharapkan oleh Pemda Meranti mencibtakan masyarakat Madani yang beriman dan bertaqwa serta bersatu padu dalam rangka membangun Kabupaten Meranti yang sejahtera dapat diwujudkan. (karim)



 
Berita Lainnya :
  • Said Hasyim Lepas Pawai Ta'aruf dan Resmi Bazar MTQ X Kabupaten Kepulauan Meranti
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica