www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Lantik 241 Pejabat Dilingkungan Pemkab Meranti, Diharapkan Pejabat yang Baru Dapat Bekerja Lebih Ba
Kamis, 10-01-2019 - 13:38:54 WIB

TERKAIT:
   
 

 Meranti (Beritaintermezo.com)-Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim didampingi Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, melakukan mutasi dan pelantikan 241 Pejabat Eselon II, III dan IV Dilingkungan Pemkab. Meranti, dalam pidatonya usai Pelantikan Pejabat yang menjadi hak prerogatif Kepala Daerah itu, Wabup berharap kepada pejabat yang baru tetap bekerja ikhlas dan meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Forkopimda, Kepala Kejaksaat Negeri Meranti Budi Rahardjo SH, Asisisten III Sekdakab. Meranti Drs. H. Rosdaner M.Si, Staf Ahli Bupati, Kepala Badan Kepegawaian Meranti Alizar S.Sos M.Si, Pabung Kodim Bengkalis Mayor TNI Girsang, Waka Polres Meranti,  Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Jajaran Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Para Camat, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan lainnya.

Pada pelantikan itu beberapa orang pejabat Eselon II, III dan IV dilakukan pelantikan ulang karena terjadi perubahan nomenklatur naik status Tipelogi dan perubahan nama OPD, diantaranya Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Bappeda Meranti, Inspektorat Meranti, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkebunan dan Hortikultura.

Adapun jumlah pejabat yang dilantik dengan rincian 11 orang pejabat Eselon II, 56 Orang Pejabat Eselon III dan 174 orang Pejabat Eselon IV.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, mengatakan pelantikan ini merupakan kegiatan biasa untuk memenuhi kebutuhan dan mempercepat roda organisasi Pemerintahan Daerah lebih baik lagi, agar pelayananan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kepulauan Meranri berjalan efektif, tepat sasaran dan efisien.

"Tugas kita adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dari hari ke hari semakin baik,"ujar Wakil Bupati.

Lebih jauh disampaikan Wabup kepada pejabat yang diberikan kepercayaan dan menjadi perpanjangan tangan Kepala Daerah. Wabup berharap dapat menjalankan tugas dengan baik. Sehingga apa yang menjadi Visi dan Misi Kepala Daerah yang tertuang dalam program Jangka Pendek, Menengah dan Panjang Pemkab. Meranti dapat berjalan seperti yang diharapkan.

Sekedar informasi dari total keseluruhan pejabat yang dilantik berdasarkan laporan yang diterima oleh Wakil Bupati 90 persen terjadi akibat perubahan Nomenklatur pada OPD, dan hanya 10 yang mengalami evaluasi untuk memberikan tempat yang tepat dan lebih baik kepada pejabat bersangkutan.


Lanjut Wakil Bupati, Pemda Meranti meyakini dan percaya terhadap pejabat yang dilantik dapat melaksanakan Tupoksi serta tanggungjawab dengan baik. Sebab satu hal yang menurut Wabup perlu diketahui kedepan masih akan dilakukan pelantikan lainnya atau akan dilakukan perombakan lagi sesuai dengan kebutuhan organisasi.

"Saya berharap jangan ada yang tidak puas atas pelantikan ini laksanakan saja amanah sesuai dengan tanggungjawab, jalankan Tupoksi dengan baik dan ikhlas agar dimanapun ditempatkan baik baik saja," ucap Wakil Bupati.


Menurutnya lagi, PNS adalah satu kesatuan yang bekerja dalam satu sistem Pemerintahan Daerah oleh karena itu harusnya memiliki satu rasa dan saling dukung satu sama main.


"Mari bekerja dengan baik dan terus lakukan evaluasi mana pekerjaan yang sudah baik lanjutkan dan mana yang tidak baik tingkatkan lebih baik lagi. Ditemoat yang baru kita yang harus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, saling menghargai antara pimpinan dan bawahan, jika itu sudah dilakukan yakin dan percayalah semua berjalan dengan baik," papar Wakil Bupati.


Terakhir bagi Kepala OPD Wakil Bupati mengingatkan harus jeli melihat situasi ditengah masyarakat, sebagai acuan menyusun program pembangunan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.


Prosesi pelantikan pejabat dilngkungan Pemkab. Meranti kali ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Wakil Bupati diikuti oleh pejabat lainnya.


Sekilas Informasi untuk Nama Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti yang dilantik yaitu :


1. H. Jonizar Jabatan Lama Asisten I Sekda Meranti Bidang Pemerintahan Jabatan Baru Staf Ahli Bupati Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan.

2. Syamsuddin SH MH Jabatan Lama Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Jabatan Baru Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

3. Drs. Said Asmaruddin Jabatan Lama Staf Ahl Bupati Bidang Ekonomi Keuangan Jabatan Baru Asisten II Sekda Meranti Bidang Pereknomian dan Pembangunan.

4. Drs. Suhendri Inspektur Daerah

5. Drs. Nuriman Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

6. Bambang Supriyanto SE M.Si Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah

7. H. Makmun Murod Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah.

8. Drs. Hendra Putra M.Si Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

9. drg. Roswita Kepala Dinas Kesehatan Meranti

10. Dr. Aready Kepala Dinas Perhubungan Pemkab. Meranti.

11. Tengku Efendi Pj. Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura Meranti. (Humas Pemkab. Meranti).



 
Berita Lainnya :
  • Lantik 241 Pejabat Dilingkungan Pemkab Meranti, Diharapkan Pejabat yang Baru Dapat Bekerja Lebih Ba
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica