www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Melalui Dana Desa, Desa Segomeng Terus Berbenah Dalam Pembangunan
Selasa, 09-04-2019 - 08:36:56 WIB
Salah satu wujud pembangunan dari Dana Desa di Desa Segomeng
TERKAIT:
   
 

Meranti (Beritaintermezo.com)- Desa Segomeng merupakan salah satu desa yang berada dalam wilayah Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau dengan luas wilayah 83 km persegi dan jumlah penduduk sekitar 1.210 jiwa.

Desa ini terus berbenah dalam berbagai aspek, baik dalam pertanian maupun pembangunan. Apalagi sejak pemerintah menggulirkan pembangunan desa melalui Dana Desa, daerah ini semakin menunjukkan kemajuannya.

Pembangunan jalan terus dilakukan baik dilingkungan perumahan masyarakat maupun ke lokasi pertanian. Desa sebagai mata pencaharian dari pertanian, harus memerlukan akses jalan yang bagus ke lokasi, sehingga hasil pertanian terutama padi dapat dikelola masyarakat dengan cepat.
Sejak peluncuran Dana Desa dari pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten, pembangunan Desa terus meningkat. Baik pembangunan sinfrastruktur jalan, Jembatan maupun pembangunan fasilitas desa terlihat terus dilakukan di Desa Segomeng yang dirasakan langsung oleh masyarakat.


Beberapa sektor pembangunan pisik yang telah rampung dalam wilayah Desa Segomeng, Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, menurut Kepala Desa Ahmad Saleh kepada media ini Senin 8 April 2019 dikantornya seperti Pembangunan Parit Beton di Jalan Arjuna, Pelebaran Jalan Kesuma Bangsa dengan ukuran 487x1x0,10 M. Kemudian pembangunan baru Posyandu Permanen, Pembangunan jembatan beton dekat areal persawahan, rehab kantor Balai Desa Lamayang nantinya jadi kantor Badan Usaha Desa (Bundes).

Selanjutnya pembangunan sarana olahraga bola kaki di jalan Pusara dengan luas 80X90. “kalau hitungan jalur sekitar 2 jalur lebih, tanah tersebut adalah milik kepala desa yang telah diwakapkannya untuk sarana olahraga dan tanah tersebut telah menjadi inventaris desa,” ujar Ahmad Saleh.


Sebagai kepala desa,Ahmad Saleh dalam pembangunan Desa Segomeng sangat memprioritaskan pembangunan yang benar-benar tepat sasaran atau yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sedangkan mengenai PKK desa segomeng sangat aktif, bahkan ibuk ibuk PKK Desa Segomeng memiliki  lahan persawahan khusus PKK.

Warga Desa Segomeng pada umum berprofesi sebagai petani, luas sawah didesa segomeng adalah 106 hektar. (advertorial/krm)




 
Berita Lainnya :
  • Melalui Dana Desa, Desa Segomeng Terus Berbenah Dalam Pembangunan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica