www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Tebing Tinggi Juara Umum MTQ ke-XI Kabupaten Meranti, Sekda : Persiapkan Untuk MTQ Provinsi
Kamis, 25-07-2019 - 07:41:39 WIB

TERKAIT:
   
 

Meranti (Beritaintermezo.com)-Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XI Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti resmi ditutup, penutupan langsung dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, bertempat di Masjid Agung Darul Ujum Selatpanjang, Rabu (24/7/2019) malam.

Turut hadir bersama Sekda Meranti, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Danramil Selatpanjang Mayor TNI Irwan, Kepala Kantor Kemenag Meranti H. Darwison M.Ag, Kabag Ops Polres Meranti Kompol Joni Wardi, Danposal, Ketua MKH LAM Meranti H. Ridwan Hasan, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan Jajaran Pejabat Eselon II, Kabag Kesra Sekdakab Meranti Drs. Husni Gamal dan Jajaran Pejabat Eselon III, Para Camat se-Kabupaten Meranti, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

Penutupan MTQ Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019, ditandai dengan pemukulan beduk oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM dan Kabag Ops Polres Meranti disaksikan Forkopimda dan seluruh masyarkat yang hadir.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Abdullah Qori Terbaik Cabang Tilawah Utusan Pulau Merbau Abdullah.

Seperti diketahui kegiatan MTQ ini memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan ukuah Islamiah sekaligus meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam hal seni membaca, menulis, mengamalkan, dan menghafal Al-Quran. Diharapkan dengan momentum ini masyarakat dapat mengamalkan isi dan kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tema yang diusung "Dengan MTQ Ke-XI Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2019 Kita aktualisasi nilai Al-Quran untuk mencerahkan kehidupan beragama rukun dan damai"

Dalam pidatonya Sekda Meranti H. Yulian Norwis SE MM, mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan acara MTQ Kabupaten, khususnya panitia dan Kecamatan Tebing Tingi selaku tuan rumah.

Terima kasih yang sama juga disampaikan Sekda kepada Dewan dan Majelis Hakim yang telah melaksanakan tugas dengan baik, melakukan penilaian terhadap Qori dan Qoriah terbaik Meranti, diharapkan para Qori dan Qoriah terbaik yang akan mewakili Meranti di ajang MTQ Tinggkat Provinsi di Kabupaten Kampar nantinya dapat menuai prestasi gemilang.

Lebih jauh dikatakan Sekda, tahun lalu prestasi Meranti di ajang MTQ Tingkat Provinsi Riau agak menurun dan melalui MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten kali ini Sekda berharap Meranti dapat menjadi yang terbaik untuk itu ia meminta LPTQ bisa membimbing dan membina secara khusus Qori dan Qoriah Meranti sehingga meraih prestasi sesuai yang diharapkan.

Dan yang tak kalah penting ajang MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019 ditegaskan Sekda H. Yulian Norwis, jangan hanya sekedar pelaksanaan kegiatan rutin tapi harus dimaknai dengan mengamalkan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini juga sesuai dengan Visi dan Misi Meranti menjadikan Meranti sebagai negeri Madani.

Terakhir kepada seluruh  masyarakat kembali Sekda meminta untuk menggaungkan Al-Quran hingga kepelosok negeri yang diiringi dengan pengamalan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari hari sehingga Meranti dapat terhindar dari bala becana dan menjadi negeri yang Baldatun, Toybatun, Warabun Ghofur.

"Mari pelajari, pahami dan aplikasikan Al-Quran dengan sebaik-baiknya agar kita semua diberi keselamat oleh Allah SWT," ujarnya lagi.

Sebelum menutup pidatonya, Sekda mengucapkan selamat kepada Qori dan Qoriah yang berhasil menjadi juara dan bagi yang belum juara diharapkan dapat terus berlatih dengan pembinaan maksimal oleh LPTQ Kecamatan sehingga di ivent-ivent berikutnya dapat menuai prestasi gemilang.

Sekedar Informasi dari hasil penilaian Dewan Hakim dan Majelis Hakim, menetapkan Qori terbaik MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten Meranti Tahun 2019 oleh Sekretaris Dewan Hakim H. Zulkhairil S.Ag, Dewan Hakim memutuskan Hasbullah Peserta Tilawah Cabang Dewasa dengan Nilai 94.8 Utusan Kecamatan Pulau Merbau.

Sementara untuk juara MTQ kali ini mulai dari urutan terakhir adalah Juara  9. Kecamatan Merbau Jumlah Nilai 5, Juara 8. Rangsang Pesisir 19, Juara 7. Tasik Putripuyu 25, Juara 6. Pulau Merbau 27, Juara 5. Rangsang Barat Jumlah Nilai 33, Urutan 4. Kecamatan Rangsang Nilai 34, Juara 3. Kecamatan Tebing Tinggi Barat Nilai 35, Juara 2. Kecmaatan Tebing Tinggi Timur 43, dan Juara Umum jatuh pada tuan rumah Kecamatan Tebing Tinggi Nilai 74.

Acara penutupan MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti ditutup dengan penyerahan piala bergilir dari Sekretaris Daerah kepada Camat Tebing Tinggi Helfandi SE M.Si yang keluar sebagai juara umum dan piala kepada Qori serta Qoriah yang keluar sebagai pemenang.

MTQ kali ini diikuti oleh 341 peserta yang berasal dari utusan 9 Kecamatan se-Kabupaten Meranti, kegiatan MTQ yang digelar selama 5 hari ini memperlombakan beberapa cabang yakni pertama Cabang Tilawah Quran, kedua Cabang Tahfiz dan Tafsir Quran, ketiga Cabang Khatal Quran, keempat Cabang Syahril dan Fahmil serta MMQ. (rls/krm)



 
Berita Lainnya :
  • Tebing Tinggi Juara Umum MTQ ke-XI Kabupaten Meranti, Sekda : Persiapkan Untuk MTQ Provinsi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica