www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Lepas Pawai Obor Sempena HUT RI Ke-74, Irwan : Masyarakat Harus Kobarkan Semangat Juang Para Pahlawa
Sabtu, 17-08-2019 - 08:05:11 WIB

TERKAIT:
   
 

Meranti (Beritaintermezo.com)-Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan membuka kegiatan Pawai Obor Sempena HUT RI Ke-74 Tahun 2019 di Kepulauan Meranti, dalam kegiatan itu Bupati berharap semangat juang yang dicontohkan oleh para pahlawan terus berkibar dihati sanubari generasi penerus bangsa seperti api obor yang terus membara. Bertempat di Taman Cik Puan Jalan Merdeka, Selatpanjang, Jumat malam (16/8/2019).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Taufikirahman, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. La Ode Proyek, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM dan Jajaran Pejabat Eselon II, Kepala Kantor Kemenag Meranti H. Darwison S.Ag, Danramil Selatpanjang Mayor TNI Irwan, Pabung Kodim Bengkalis, Kabag Humas dan Protokol Meranti dan Jajaran Pejabat Eselon III, Para Camat, Tokoh Masyarakat, Para Veteran Perang, dan ribuan pelajar peserta Pawai Obor.

Kegiatan Pawai Obor dimulai dengan melakukan upacara singkat yang dipimpin oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan Komandan Upacara Abdullah. Selanjutnya Pelepasan Pawai Obor oleh Wakil Bupati yang ditandai dengan menyalakan obor pertama kali kepada perwakilan peserta Pawai.

Sekedar informasi Pawai Obor kali ini terlihat sangat meriah karena diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari para pelajar tingkat SMP, SMU serta organisasi sosial dan kemasyarakatan yang berada di Meranti. Masyarakat yang menonton disepanjang jalanpun tampak bersemangat dengan turut serta menyanyikan lagu Kemerdekaan, Dengan membawa obor para peserta berjalan mengintari jalan Merdeka Selatpanjang-Imam Bonjol-Kartini- Dipinegoro dan Kembali kelokasi semula.

Dalam sambutannya Bupati kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat Meranti dalam menyambut hari kemerdekaan. Pawai Obor itu juga sebagai wujud nyata generasi penerus bangsa dalam mengingat dan meneruskan perjuangan para pahlawan pejuang bangsa.

"Dengan adanya Pawai Obor ini kita masih dapat merasakan nuansa kemerdekaan mari kita lanjutkan perjuangan para Pahlawan," ucap Bupati.

Selanjutnya dihadapan para pelajar dan ribuan masyarakat yang memadati lokasi acara, Bati Kepulauan Meranti menghimbau generasi muda untuk sebantiasa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak.

"Mari kita lakukan hal positif dalam rangka mengisi kemerdekaan karena kemerdekaan ini tidak diraih dengan mudah tapi melalui perjuangan panjang dengan mengorbankan harta jiwa dan raga, mari kita korbarkan terus semangat juang para pahlawan yang tak pernah padam," ajaknya.

Bupati mengatakan cahaya api yang berkobar pada obor diibaratkan sebagai penerang bagi generasi penerus bangsa agar dapat melangkah dengan tenang, api yang berkobar merupakan semangat juang masyarakat yang terus berkobar dan panasnya api sebagai penanda kehidupan.

Akhir kata Bupati mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada dapat meneladani semangat juang yang dicontohkan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Semogaa semangat itu dapat terus ditularkan dari generasi ke generasi dengan terus berprestasi dan melaksanakan hal-hal positif bagi kehiudapan berbangsa dan bernegara," harap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Irwan mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan HUT RI Ke-73 Tahun 2018 dengan penuh hikmat dan semangat, dengan selalu mengingat jasa para pahlawan pejuang bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia. Karena tanpa perjuangan dan kemerdekaan itu belum tentu kemerdekaan yang dinikmati saat ini dapat diraih.

Dan yang tak kalah penting Bupati mengajak  seluruh lapisan masyarakat untuk menghayati dan melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu bangsa demi Indonesia khususnya Kepualuan Meranti yang sejahtera lahir dan bathin.

"Madi kita bekerjasama bahu membahu demi Indonesia dan Meranti yang dicintai lebih maju terbilang dan gemilang dimasa yang akan datang," pungkasnya.(hms/krm)



 
Berita Lainnya :
  • Lepas Pawai Obor Sempena HUT RI Ke-74, Irwan : Masyarakat Harus Kobarkan Semangat Juang Para Pahlawa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica