www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Irwan Hadiri Hakordia 2019, KPK Minta Pemangku Kepentingan Bangun Kesadaran Lawan Korupsi
Selasa, 10-12-2019 - 07:59:21 WIB

TERKAIT:
   
 

Jakarta (Beritaintermezo.com)-Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menghadiri acara Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2019, kegiatan itu langsung dihadiri oleh Wakil Presiden RI H. Ma'ruf Amin, kegiatan dalam rangka mengajak segenap pemangku kepentingan membangun kesadaran dan semangat perlawanan terhadap korupsi itu, dipusatkan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Jakarta, Senin (9/12/2019).

Kehadiran Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, atas undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, karena dianggap telah memberikan kontribusi dalam upaya pemberantasan korupsi baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan KPK, kehadiran Bupati Irwan turut didampingi Inspektor Meranti Drs. Suhendri.

Kegiatan Harkodia yang bertemakan "Bersama Melawan Korupsi, Mewujudkan Indonesia Maju" dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI H. Ma'ruf Amin, Pimpinan KPK Laode Muhammad Syarif dan Alexander Marwata, Pimpinan KPK Terpilih Komjend Firli, Lili Pintauli dan Nawawi Pamolango.

Turut hadir Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Menteri ATR/ BPN Sofjan Djalil, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Para Duta Besar.

Sejumlah Kepala Daerah yang dianggap berkontribusi dalam upaya pemberantasan korupsi baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan KPK, diantaranya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Bogor Bima Arya, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut KPK mengajak segenap pemangku kepentingan membangun kesadaran dan semangat perlawanan terhadap korupsi melalui pendekatan humanis dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk masyarakat.

Karena menurut KPK pencegahan korupsi merupakan upaya kolektif yang tidak dapat dilakukan KPK sendirian. Partisipasi dan pelibatan masyarakat adalah hal yang mutlak. Dan Masyarakat juga memiliki hak untuk mengetahui progress dan capaian upaya-upaya pencegahan yang telah dilakukan bersama itu.

Menyikapi kegiatan tersebut, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, menegaskan pencegahan korupsi yang digaung-gaungkan oleh KPK RI dan Institusi Penegak Hukum lainnya. Telah lama dijalankan oleh Pemkab. Meranti baik melalui sosialisasi maupun pembinaan langsung oleh pimpinan yang disampaikan ditiap kesempatan dalam acara formal maupun non formal.  

Salah satu pengaplikasian upaya pemberantasan korupsi adalah dengan penganggaran keuangan daerah yang berorientasi pada manfaat sehingga kebocoran dana daerah dapat diminimalisir dan memberikan multyplier efek positif yang besar terhadap kehidupan masyarakat.

Hal itu juga dibuktikan dengan raihan Nilai SAKIP Meranti yang mendapat nilai 'B Plus'

Dimana setiap uang yang dianggarkan di tiap OPD berorientasi pada kebutuhan masyarakat sehingga berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan. Setiap anggaran yang digunakan fokus pada kegiatan yang sifatnya prioritas sehingga mampu memberikan dampak positif dengan merubah Konsep Money Follow Fuction digeser pada Money Follow Program sehingga uang yang digunakan mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

Selain itu juga Pemkab. Meranti berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian 7 kali berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Riau, artinya kualitas laporan keuangan yang disajikan oleh Pemkab Meranti sudah sangat handal dan dapat dipertanggungjawabkan. (karim)



 
Berita Lainnya :
  • Irwan Hadiri Hakordia 2019, KPK Minta Pemangku Kepentingan Bangun Kesadaran Lawan Korupsi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica