www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Kapal Tanker Tabrak Kabel Tower Sutet PLN Sampai Putus, Listrik Pulau Merbau Padam Total
Selasa, 28-07-2020 - 17:20:50 WIB

TERKAIT:
   
 

SELATPANJANG (Beritaintermezo.com)-Kabel Tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (sutet) putus ditabrak kapal Tanker yang melintasi perairan Selat Rengit, Desa Semukut, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau, Senin (27/7/2020) sekira pukul 15:40 WIB.

Tower Sutet tersebut merupakan sambungan listrik yang dialirkan dari PLN di Desa Gogok Kecamatan Tebingtinggi Barat ke Kecamatan Pulau Merbau.

Akibat putusnya Sambungan Kabel Udara Tegangan Menengah (SKUTM) itu berakibat fatal terhadap penerangan listrik di wilayah di seluruh desa di Kecamatan Pulau Merbau.

Kepala PLN Rayon Selatpanjang, Ferizal Syukri saat dihubungi mengaku sedang berada di lapangan dan mengamankan kabel yang putus tersebut.

"Ini kita sedang mengamankan kabelnya dulu, kapal dah jalan sedangkan kabelnya putus, jadi kita menunggu orang dari Dumai perbaikannya, karena penanganan tower nya khusus, jadi agak sulit. Untuk listrik di Pulau Merbau kita belum bisa pastikan kapan menyala, namun untuk yang di seberangnya masih aman," ujarnya.

Dijelaskan Ferizal, meski hanya satu kabel yang putus namun pihaknya tetap memperbaiki kabel lainnya yang dianggap membahayakan. "Kita benahi juga kabel lainnya karena ada yang kendor dibawahnya," jelasnya.

Kemudian, kata Ferizal, untuk penanggungjawab terkait ganti rugi maupun perbaikan pihaknya akan melakukan koordinasi ke pihak kapal. Sementara Ia juga mengaku aliran listrik untuk Pulau Merbau belum bisa dipastikan kapan menyala.

"Nanti akan kita bicarakan dengan pihak kapalnya. Kita masih koordinasi dengan PLN Cabang Dumai untuk menurunkan tim yang melakukan pemasangan tower kemarin. Karena kalau dari kita tiang-tiang kecil yang biasa bisa diperbaiki tapi kalau untuk tower ini khusus pekerjaannya," ungkapnya.

Ferizal juga mengaku bahwa pembangunan tower tersebut sudah sesuai dengan prosedur.

"Pembangunan sudah pas karena kami membangunnya sudah sesuai dengan SOP. Terkait kabel yang dilanggar kita tidak tau apakah tiang kapalnya memang terlalu tinggi atau bagaimana," pungkasnya.(karim)



 
Berita Lainnya :
  • Kapal Tanker Tabrak Kabel Tower Sutet PLN Sampai Putus, Listrik Pulau Merbau Padam Total
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica