www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Walikota Ekspos Potensi Unggulan Kawasan Strategis di Dumai
Selasa, 18-04-2017 - 08:44:12 WIB
Walikota Dumai mengekspose strategi unggulan dihadapan para jurnalistik
TERKAIT:
   
 

Dumai (Beritaintermezo.com)-Walikota Zulkifli AS mengekspose lima potensi unggulan kawasan strategis di Dumai. Selain potensi kawasan industri, walikota juga memaparkan objek wisata yang bisa dikembangkan di kota Industri tersebut. Ekpose strategis ini dikatakan saat menjamu rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Riau Sabtu (15/4) dalam rangka memperingati HPN dan PWI tahun 2017.

Lima kawasan strategis yang dipaparkan walikota tersebut seperti Kawasan Industri Pelintung, Kawasan Industri Lubuk Gaung,  Kawasan Pengembangan Pelabuhan Terpadu (KPPT),  Kawasan Pelabuhan (Pelindo I) dan Kawasan industri Pengolahan Migas (PT. Pertamina RU II dan PT.  Chevron).

Dalam ekspose tersebut Walikota mengeluhkan lambatnya pengesahaan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau, sebagai penghambat perekonomian di Riau khusunya Dumai. Akibat keterlambatan RTRW ini kata Zulkifli AS para investor sudah banyak yang batal membuka usaha di Dumai karena tidak bisa dikeluarkan izin. Ia pun berharap RTRW Riau dapat diselesaikan secepat mungkin sehingga perekonomian di Dumai bisa meningkat.

Dikatakan Zulkifli AS, potensi Dumai sangat menjanjikan. Dengan Program pusat yang akan membangun  kereta Api Sumatera Utara-Dumai, kemudian jalan Tol Dumai-Pekanbaru yang akan mempermudah transportasi.

Sementara itu wakil ketua PWI Cabang Riau Satria Utama Batubara mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Dumai terutama walikota yang menerima rombongan safari jurnalistik PWI. Dengan safari jurnalistik tersebut diharapkan dapat membantu ekspose kota Dumai. Satria meminta wartawan untuk segera membuat tulisan bukan saja di media massa tetapi menjadikan trading topik di Media Sosial.

Safari jurnalistik PWI dilaksanakan dalam rangka HPN dan Hut PWI tahun 2017, setiap tahunnya dilakukan dengan menggiring daerah untuk diekspose program unggulan  kota/kabupaten melalui media massa. (jin)




 
Berita Lainnya :
  • Walikota Ekspos Potensi Unggulan Kawasan Strategis di Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica