www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Jokowi-Prabowo Terbuka Kemungkinan Sebagai Pasangan Pilpres 2019, ini Alasannya.
Selasa, 17-04-2018 - 10:42:31 WIB

TERKAIT:
   
 

JAKARTA (BI)-Munculnya wacana duet Jokowi – Prabowo untuk pilpres 2019 masih terbuka sampai capres – cawapres didaftarkan dan ditetapkan ke KPU pada 7 Agustus 2018 mendatang.

"Dalam politik itu segala sesuatu tak pernah tertutup opsinya sampai dengan resmi terdaftar di KPU. Jadi, semua serba mungkin," tegas Sekjen PPP Arsul Sani di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (16/4/2018).

Menurut anggota Komisi III DPR itu, ada kemungkinan di internal Gerindra muncul pihak yang tak menginginkan Prabowo maju sebagai capres. Usulan itu yang bisa membuka duetnya Jokowi – Prabowo.

Karena itu kata Arsul, PPP tak masalah jika opsi Jokowi – Prabowo sebagai cawapres terwujud, jika semua mengutamakan persatuan nasional.

"Bagi PPP tentu, sepanjang argumentasi dan perkiraan-perkiraan politik akan membuat pilpres lebih baik, tidak menimbulkan kegaduhan, maka opsi itu tetap terbuka. Paling tidak itu dari PPP," ujarnya.

Belum Bahas

Gamangnya Prabowo Subianto sebagai capres Gerindra memunculkan isu duet Jokowi – Prabowo untuk pilpres 2019. Ketum PPP Romahurmuziy sempat ditanya Jokowi soal wacana tersebut.

“Golkar belum diajak bicara oleh Presiden Jokowi soal wacana menggandeng Prabowo Subianto sebagai cawapres itu,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily.

Ace mengatakan jika Ketum Golkar Airlangga Hartarto juga belum pernah menyinggung wacana tersebut. “Belum ada pembahasan soal nama cawapres Jokowi, karena masih membahas kriterianya,” ujar anggota Komisi II DPR itu.

Namun, jika ada komunikasi yang dijalin Jokowi dengan Prabowo, itu merupakan sesuatu yang wajar, di tahun politik.  "Kita sudah baca sikap tegas Prabowo untuk maju sebagai capres dari Gerindra. Saya kira harus dihargai sebagai upaya bagaimana membangun demokrasi," tambah Ace.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romi mengatakan jika Jokowi sempat menanyakan pendapatnya jika ia menggandeng Prabowo sebagai cawapres pada Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Romy saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PPP di Hotel Patra, Semarang, pada Jumat (13/4/2018) lalu. Romi pun menyambut baik ide tersebut dan Prabowo, juga mengapresiasi tawaran Jokowi tersebut.

Prabowo malah merasa terhormat karena mendapatkan tawaran dari Jokowi untuk menjadi cawapres. Dimana pada dua pekan lalu, Prabowo mengirim utusan ke Jokowi untuk menanyakan kelanjutan tawaran cawapres.

Namun, kata Romi, Jokowi belum bisa menjawab karena masih harus mendengar masukan dari semua ketua umum parpol yang beberapa di antaranya masih berada di luar negeri atau masih disibukkan urusan partai.(Bir)



 
Berita Lainnya :
  • Jokowi-Prabowo Terbuka Kemungkinan Sebagai Pasangan Pilpres 2019, ini Alasannya.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica