www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Bamsoet : Luar biasa Jokowi-Jk Siapkan Infrastruktur Pemudik Nyaman.
Senin, 11-06-2018 - 14:32:26 WIB

TERKAIT:
   
 

JAKARTA, (BI)-Setelah musim mudik mulai terasa hasil kerja pemetintahah Jokowi yang membangun berbagai infrastruktur yang dinikmati para pemudik yang nyaman dalam perjalanan sangat berbeda dengan masa sebelumnya.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi pemerintahan Jokowi-JK karena berbagai proyek infrastruktur jalan dari Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur telah siap dan aman melayani pemudik yang pulang ke kampung halamannya masing-masing.

"Memang masih ada beberapa ruas tol yang belum sepenuhnya dioperasionalkan sehingga hanya masih difungsionalkan, namun dari segi keselamatan dan pelayanan bisa terjamin sehingga melancarkan arus mudik", katanya dalam siaran pers, Senin ini

"Akhirnya masyarakat bisa merasakan berbagai program  infrastruktur yang digenjot pemerintah belakangan ini. Para pemudik merasakan kenyamanannya," katanya.

Rombongan Bamsoet, Minggu bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyaksikan suasana mudik.

Ikut Kepala Badan SAR Nasional Marsdya Muhammad Syaugi, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR Herry Zuna, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi serta Dirut Jasa Marga Desi Arryani.

Mereka menggunakan 4 unit helikopter diantaranya 2 unit helikopter Dauphin Polri, 1 unit helikopter Caracal TNI, serta 1 unit helikopter Super Puma TNI, Bamsoet dan rombongan lepas landas sekitar Pukul 08.00 dari Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta .  Rombongan mendarat di Pos Polisi Cikopo, Jawa Barat untuk menerima paparan dari Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Saat mendarat, rombongan disambut kesenian tari Rampak Gendang khas Jawa Barat yang dibawakan pasukan gabungan TNI-POLRI. Ini menunjukan kesolidan TNI-Polri dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Dari hasil pantuan di Pos Polisi Cikopo, terlihat arus mudik sudah ramai, namun masih lancar terkendali. Saya yakin TNI, Polri, Badan Pengelola Jalan Tol, dan unit terkait lainnya senantiasa siaga menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi. Kita usahakan semakisimal mungkin agar dari segi kelaikan jalan bisa zero accident. Selain itu, kecelakan dari segi human error saya harap juga bisa diminimalisir," ujarnya.

Dari Pos Polisi Cikopo, Jawa Barat, Bamsoet dan rombongan take off menggunakan helikopter yang sama menuju Stadion Karangbirahi, Brebes untuk meninjau sejumlah jalur mudik di Jawa Tengah. Setelah mendarat di Brebes, Bamsoet dan rombongan melanjutkan perjalanan menggunakan jalur darat menuju Rest Area Penarukan. Dilanjutkan melaksanakan peninjauan ke Pos Pelayanan di Gerbang Tol Kertasari untuk menerima paparan dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.

"Tol fungsional ini terlihat sekali manfaatnya. Walaupun baru dibuka Jumat kemarin oleh Kapolda Jateng, namun para pemudik tak berhenti menyerbunya sampai siang ini. Ini menunjukan program infrastruktur yang dikerjakan pemerintah memang membawa manfaat yang besar. Bayangkan, dari Brebes sampai Semarang kita hanya memerlukan waktu sekitar 2,5 jam," tutur Bamsoet.

Dari Jawa Tengah, Bamsoet dan rombongan selanjutnya terbang menuju Pom Pelayanan Rest Area KM 575, Ngale, Paron untuk menerima paparan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin.

"Jalur ruas tol Ngawi-Solo termasuk yang difungsionalkan, sehingga bisa mengurai kemacetan yang biasanya terjadi di jalur arteri Ngawi Mantingan perbatasan Sragen Jawa Tengah. Walau masih fungsional, namun kondisinya sudah sangat memadai, baik dari keselamatan maupun kenyamanan pengguna jalan. Memang ada beberapa titik perlintasan rawan kecelakaan atau black spot akibat beberapa overpass yang masih dalam penyelesaian, namun aparat dan petugas terlihat siaga melakukan rekayasa lalu lintas disana," kata politisi Golkar itu.

Seusai dari peninjauan jalur mudik terakhir di Ngawi, Bamsoet dan rombongan melanjutkan perjalanan udara menuju Lanud Iswahyudi, Madiun, Jawa Timur, untuk kemudian take off menggunakan pesawat Boeing TNI AU menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Dari pantuan jalur mudik di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, secara keseluruhan aparat dan petugas terlihat sangat siap melayani pemudik. Saya pesan antisipasi potensi kemacetan harus terus diwaspadai sedini mungkin, terutama disekitar rest area. Pengaturan arus harus dilakukan. Jika memang diperlukan contra flow untuk mengurai kemacetan seperti pada mudik tahun lalu, saya kira tidak masalah. Yang terpenting tetap mengedepankan segi keselamatan pengguna jalan," jelas Bamsoet.

Sebelum menyelesaikan seluruh rangkaian peninjauan, rombongan menyemangati para petugas di setiap pos mudik yang didatanginya. Berkat kerja keras para petugas inilah masyarakat bisa menikmati perjalanan mudik dengan baik.

"Di panas terik dan kadangkala kehujanan, saudara-saudara kita ini tak mengenal lelah mengatur lalu lintas, serta memastikan jalur mudik dan keselamatan masyarakat bisa terjaga dengan baik. Insya Allah apa yang mereka lakukan akan menjadi tambahan amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa," pungkas Bamsoet.(Bir)



 
Berita Lainnya :
  • Bamsoet : Luar biasa Jokowi-Jk Siapkan Infrastruktur Pemudik Nyaman.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica