www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Terkait Tangkapan Ribuan Ponsel, Pejabat DJBC Kepri Bungkam
Kamis, 31-08-2017 - 07:49:22 WIB
Ilustrasi
TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Petugas kapal patroli Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepri menegah kapal speed boat muatan sekitar 20 ribu ponsel di perairan Tanjunguban, Rabu (30/8) dinihari. Ribuan ponsel tersebut diduga hendak diselundupkan ke daratan Sumatera.

Informasinya, ribuan ponsel tersebut diduga milik salah seorang pengusaha Batam inisial AH. Sayangnya, seperti apa modus penyelundupan handphone yang diduga terbesar itu belum diketahui secara pasti. Pasalnya, tak satupun pejabat teras di Kanwil DJBC  Khusus Kepri yang mau memberikan keterangan.

Kepala Bidang Penindakan dan Sarana Operasi (PSO) Kanwil DJBC Kepri Fuad Fauzy sudah berulang kali dihubungi Haluan Kepri via ponselnya, siang kemarin. Namun, yang bersangkutan tidak pernah mengangkat handphonenya itu. Fuad hanya mengirimkan pesan singkat SMS, "Mohon maaf, kalo mau konfirmasi soal tangkapan tunggu rilis aja dari Kakanwil," kata Fuad.

Wartawan mencoba meminta keterangan kepada Bagian Humas, Hadiman usai melaksanakan shalat dzuhur di mushalla kantor Bea Cukai yang berada di Kecamatan Meral, Karimun itu. Setali tiga uang, Hadiman mengaku tidak pernah menerima informasi apapun soal tangkapan handphone yang dimaksud.

"Saya tidak tahu soal tangkapan handphone, saya tidak pernah diberitahu. Kalau tahu pasti saya jawab. Selama ini kan saya sampaikan saja apapun informasi yang peroleh kepada wartawan. Kalau saya saja tidak tahu bagaimana saya mau menjawabnya. Coba tanya aja ke Kabid PSO," ungkap Hadiman.

Hadiman kemudian mengarahkan sejumlah awak media di Karimun ke ruangan Kabid PSO Kanwil DJBC Khusus Kepri, Fuad Fauzy di lantai satu kantor tersebut. Dia kemudian celingak-celinguk ke ruangan Fuda. Namun, yang bersangkutan kemungkinan tidak berada di ruangan kerjanya.

"Saya rasa Pak Kabid tidak ada di ruangan. Tapi beliau ada kok di kantor. Coba saya cari dulu. Teman-teman media silakan duduk dulu disini. Nanti kalau Pak Kabid nya sudah ketemu, saya sampaikan," ujar Hadiman kemudian berlalu pergi menuju ke lantai 2 kantor Bea Cukai Kepri itu.

Kepala Seksi Penindakan I Kanwil DJBC Khusus Kepri, Hendri Levi Sunarta yang menghampiri Haluan Kepri kemudian diajaknya ke ruang kerjanya. Hendri ketika ditanya soal tangkapan ribuan handphone tersebut tidak mau menjawab.

Menurut dia, berdasarkan aturan yang baru, yang berhak memberikan keterangan itu hanyalah Kakanwil dan Kabid Humas.

Sejumlah awak media kemudian mendesak untuk bertemu dengan Kabid PSO untuk memberikan keterangan soal tangkapan itu. Hendri menyebut kalau Kabid PSO memang ada di kantor. Namun, yang bersangkutan belum bisa ditemui karena lagi dipanggil sama Kakanwil yang baru.

"Tangkapan yang mana? saya tak tahu. Kalau cari Pak Kabid, beliau lagi sama Kakanwil yang baru. Nanti saja saya sampaikan apa maksud dari rekan-rekan semua. Kami sekarang lagi sibuk rapat internal dengan Kakanwil yang baru. Sebentar lagi saya dipanggil nih. Biasa lah kalau ada Kakanwil yang baru tentu banyak yang perlu dibahas," ungkap Hendri.

Menurut Hendri, semua hasil tangkapan akhir-akhir ini akan dirilis pada 7 September mendatang oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Menurut dia, Menteri Sri akan melakukan kunjungan kerja ke Kanwil DJBC Khusus Kepri. Dia meminta para jurnalis untuk bersabar menunggu rilis tersebut. (hk/tambunan)



 
Berita Lainnya :
  • Terkait Tangkapan Ribuan Ponsel, Pejabat DJBC Kepri Bungkam
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica