www.beritaintermezo.com
12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup
Tarian Dangkong Diharapkan Tarik Investasi di Karimun
Senin, 16-10-2017 - 07:29:26 WIB
Gubernur Kepulaun Riau saat menghadiri  Festifal Tarian Dangkong
TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berharap agar festival Tarian Dangkong yang diikuti berbagai daerah di Kepri, Riau bahkan hingga Malaysia dan Singapura bisa menarik investor berinvestasi ke Kabupaten Karimun. Melalui budaya, maka peluang investasi akan terbuka lebar.

"Memang tujuan pada akhirnya nanti untuk menarik investor sebanyak-banyaknya untuk berinvestasi di Karimun sekaligus memperkenalkan budaya asli daerah Melayu," ungkap Nurdin Basirun saat menghadiri Festival Tarian Dangkong di Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Sabtu (14/10) malam.

Kata Nurdin, dengan selalu melestarikan budaya asli daerah, melalui pagelaran kesenian seperti ini, maka secara tidak langsung akan menarik perhatian wisatawan lokal hingga internasional ke Karimun, sehingga secara perlahan-lahan Kabupaten Karimun akan sering dikunjungi oleh wisatawan.

"Pagelaran seni dan budaya seperti ini memiliki daya tarik sendiri di Karimun. Saya yakin, jika kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan maka lama kelamaan perputaran jual beli akan meningkat dan akan dilirik oleh investor. Dengan begitu seni dan budaya akan dapat menarik wisatawan serta meningkatkan investasi," ujarnya.

Keberhasilan pagelaran seni dalam mengambil perhatian investor, katanya lagi dibuktikan dengan kehadiran calon Investor dari Singapura pada saat yang sama bersama dirinya pada acara tersebut. "Ini adalah sebagai salah satu contoh, bahwa investor pada awalnya datang untuk bersantai-santai menikmati hiburan," katanya.

Meskipun demikian, kata Nurdin, upaya untuk menarik perhatian investor adalah bukan hal yang utama. Menurutnya, melestarikan budaya asli Kabupaten Karimun adalah hal yang terpenting. "Tetap melestarikan budaya dan tradisi menjadi nomor satu, jika pun ada investor yang ingin berinvestasi dalam perjalanan, ya sah-sah saja," katanya.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan pemerintah daerah dalam kesempatan ini terus berupaya untuk melestarikan kebudayaan lokal, dengan cara melakukan festival serupa pada tiap tahunnya. Festival Tarian Dangkong bukanlah yang pertama dilakukan, melainkan sudah 12 kali dilaksanakan.

Menurut Rafiq, pihaknya akan terus melakukan dan akan terus dilaksanakan untuk melestarikan budaya Melayu. Oleh sebab itu, katanya lagi, pemerintah daerah terus berupaya menjadikan kebudayaan dan tradisi tersebut sebagai suatu destinasi wisata khas Kabupaten maritim ini di mata nasional maupun Internasional.

"Tetap ini akan kita lakukan sebagai salah satu kebudayaan dan tradisi di Karimun. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga dalam hal ini mendukung kita, bahkan pemerintah pusat juga sangat mendukung hal seperti ini. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bisa terwujud hendaknya," kata Rafiq. (hk/tambunan)



 
Berita Lainnya :
  • Tarian Dangkong Diharapkan Tarik Investasi di Karimun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica