www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Persoalan Pelabuhan Hingga Bandara, Bupati Rafiq Datangi Menhub
Rabu, 31-01-2018 - 15:14:50 WIB

TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com) - Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Sekretaris Daerah Karimun Muhammad Firmansyah, Kepala Dinas Perhubungan Fajar Harison Abidin, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Abdullah serta Kabag Humas Eko Riswanto mengadakan audiensi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di ruang rapat Menteri Perhubungan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (30/1).

Dalam pertemuan itu, Bupati Rafiq menyampaikan berbagai persoalan yang dialami Karimun menyangkut pelabuhan hingga bandara. Sejumlah masalah pelabuhan yang disampaikan Aunur Rafiq diantaranya Karimun belum memiliki pelabuhan bebas yang mampu menampung kapal-kapal bertonase 1.000 DWT atau lebih.

"Kami juga mengalami masalah terkait lokasi pelabuhan umum dan pelabuhan kargo saat ini sudah tidak layak, karena lokasi yang terbatas dan berada di tengah pusat kota yang menyebabkan kemacetan, sampah dan debu. Kami juga membutuhkan penambahan sarana dan prasarana pelabuhan penyeberangan dan konektivitas pulau pulau yang ada," ungkap Rafiq diawal pertemuan.

Dalam kesempatan itu juga, Aunur Rafiq membeberkan soal Karimun yang hingga saat ini belum memiliki bandar udara yang representatif. Saat ini, bandara Karimun yang dikenal Bandar Udara Raja Haji Abdulla yang berada di Seibati, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing hanya baru bisa didarati pesawat jenis cassa.

Pertemuan itu juga dimanfaatkan Rafiq dengan menyampaikan potensi, kondisi dan kendala pada sarana dan prasarana perhubungan seperti pelabuhan bongkar muat Parit Rampak yang merupakan pelabuhan kargo di Karimun. Rencana Pelabuhan Fery internasional di Tanjung Penagak, Kecamatan Tebing.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rafiq juga menjelaskan kondisi terakhir Pelabuhan Malarko yang berada di Dusun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing yang pembangunannya hingga saat ini masih terbengkalai. Kemudian, Bandar udara Raja Haji Abdullah di Sei Bati dan Pelabuhan penyeberangan skala kecil lintas Pulau Karimun-Pulau Parit.

Pemaparan Bupati Karimun ditutup dengan harapan agar bisa terealisasinya semua pembangunan pelabuhan dan bandar udara di Karimun akan membawa dampak yang sangat berarti bagi kemajuan Kabupaten Karimun dan akan meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat. (hk/hen)



 
Berita Lainnya :
  • Persoalan Pelabuhan Hingga Bandara, Bupati Rafiq Datangi Menhub
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica