www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
RPJMD Diharapkan Bisa Memberi Jawaban Kepada Masyarakat Rohil
Senin, 19-09-2016 - 08:11:34 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)- Selesainya Musrenbang Rencana pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tingkat Kabupaten Rokan Hilir diharap bisa memberikan jawaban kepada masyarakat terkait berbagai sektor pembangunan yang masih banyak belum mendapatkan titik terang dikecamatan masing-masing.


Salah satu contoh adalah pembangunan jalan lintas Pujud menuju Tanjung Medan. Dimana kondisi jalan penghubung tersebut sudah ada sejak dahulu. Hanya saja cuma dilakukan peningkatan dari tahun ke tahun berupa aukas dan perbaikan profil jalan lainnya saja. Padahal jalan itu digunakan oleh masyarakat setiap harinya, "Kata Anggota DPRD Rohil, Yunadi, Akhir pekan lalu, di Bagansiapiapi.

Dalam pembahasan yang dilaksanakan pada rapat RPJMD kemarin, Bupati Rohil, H Suyatno Amp  menyebutkan jika jalan tersebut masuk dalam anggaran Provinsi. Kendati demikian masyarakat sangat berharap jika jalan tersebut bisa dilaksanakan pembangunan secepatnya.

Kondisi Rohil yang masih dalam masa Kritis keuangan berhubung APBD turun, diharap masyarakat hal itu tidak mengganggu masa pembangunan yang sudah direncanakan. Rohil sendiri terbagi dalam berbagai kebutuhan prioritas pembangunan dengan harapan dikerjakan segera mungkin, dengan kondisi turunnya APBD tentunya membuat pemerintah daerah harus menemukan berbagai cara untuk mengatasinya, "Kata Yunadi.

Mengenai kebutuhan akan air bersih untuk masyarakat disekitar laut disebutkan sejauh ini masyarakat hanya mengandalkan air hujan atau air komersil untuk layak konsumsi. Jika sudah ada produksi air dari daerah sendiri tentunya ini memberikan angin segar kepada masyarakat.

"Skala pembangunan yang diprioritaskan oleh pemkab rohil sangat diharapkan masyarakat, kita harapkan nantinya akan ada aksi yang memang mewakili keinginan kita sebagai masyarakat," terang Anggota Komisi C DPRD Rohil itu.

Ia juga meminta kepada masyarakat melalui pemerintah Kecamatan tetap fokus membantu menyelesaikan berbagai hal terkait titik yang akan dibangun serta harus dilakukan pengawasan yang berkontiniu agar bisa dilakukan aksi secepatnya, "pesannya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • RPJMD Diharapkan Bisa Memberi Jawaban Kepada Masyarakat Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica