www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Usia 17 Tahun, DPRD Nilai Pembangunan Rohil Belum Maksimal
Senin, 03-10-2016 - 19:17:50 WIB
Kantor DPRD Rohil
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - DPRD Rokan Hilir (Rohil) menilai Perkembangan Rohil yang menginjak usia ke 17 tahun ini pada 4 Oktober nanti jika dilihat semua lini pasti berkembang. Namun perkembangan ini dinilai belum maksimal karena masih lamban dan kurang merata jika dibanding dengan kabupaten/kota lain yang seusinya diriau.

‎"Kalau dibilang kita makin merosot,  itukan tidak benar. Kita tetap makin maju. Tapi masih banyak yang harus diperbaiki lagi. Ini semua tergantung pemimpin bagaimana kedepannya," Kata Wakil ketua DPRD Rohil, Drs Syarifuddin MM, Senin (3/10) di Bagansiapiapi.

Jika kabupaten itu maju tentunya juga harus diberengi dengan sumber daya manusia (Sdm) masyarakat. Karena pembangunan yang dilakukan tanpa perkembangan Sdm maka tidak akan berjalan dengan maksimal dan memuaskan. Dengan begitu, pembangunan yang dilakukan oleh pemkab rohil terkesan kurang berfungsi, hal ini dikarenakan banyak dari beberapa segi pembangunan yang bersifat tidak digunakan dan dipelihara dengan baik, "bebernya.

Diusianya yang ke -17 tahun ini tentunya kita berharap kepada Pemda mengucapkan apresiasi kepada seluruh yang berbakti dan berjuang memekarkn negeri seribu kubah itu dari Kabupaten induk Bengkalis. Dan kita sarakan agar pemkab memberikan penghargaan kepada pejuang itu.

"Kita lihat selama ini orangnya tidak berganti, kita lihat sejarah berdirinya Rohil ada beberapa nama yang tak pernah diangkat dan diberi perhatian, padahal dia memang betul-betul berjuang untuk Rohil, "ungkap Syarifuddin.

Terkait pembangunan selama 17 Tahun ini lanjut Politisi PKB ini, menurutnya sudah cukup lumayan maju. Namun, jika pertanyaan itu dikembalikan kepada elemen masyarakat yang ada, tentu jawabannya kurang.

Untuk itu ditegaskannya, agar kedepannya tidak ada lagi pembangunan yang bersifat instruksi atau titipan dan harus melalui jalur Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). "Sehingga apapun yang diusulkan, walapun itu kurang bermanfaat, itu merupakan usulan dari masing-masing desa, "tegasnya.

Ia juga mengingatkan agar Pemkab tetap melihat kondisi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada. Jika dilihat dari APBD dan PAD Rohil kedepannya tampaknya akan terus berkurang dan dikhawatirkan akan terus mengalami defisit anggaran.

Diharapkannya, potensi yang dimiliki Rohil yang belum tergali, atau yang sudah maksimal dan belum maksimal tergali, diperbaiki lagi. Terutama sekali, mengenai pajak perkotaan dan pedesaan, juga sampai saat ini belum diberdayakan secara maksimal diberdayakan, "pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Usia 17 Tahun, DPRD Nilai Pembangunan Rohil Belum Maksimal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica