www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Tiga Media Besar Ho Chi Minh Dikunjungi Rombongan Studi Jurnalistik PWI Riau
Jumat, 20-09-2019 - 06:10:53 WIB
Kunjungan di kantor media Phapluat Newspaper.
TERKAIT:
   
 

Ho Chi Minh (Beritaintermezo.com) - Hari ketiga rombongan  studi jurnalistik goes to Vietnam mengunjungi tiga media besar di kota Ho Chi Minh, Kamis (19/09/2019).

Ketiga media yang dikunjungi tersebut Tuoi Tre Newspaper, Phapluat dan Ho Chi Minh Televisi (HTV). Kujungan ini dalam rangka  menggali perkembangan media massa saat ini serta sharing ilmu jurnaliatik.

Di Markas Tuoi Tre Newspaper, rombongan studi jurnalistik PWI Riau yang berjumlah 38 orang yang terdiri dari 35 media cetak, online dan televisi ini disambut oleh Editor-in-chief Lê Thế Chữ, Associate editor Vũ Văn Bình,  Đỗ Văn Dũng dan Lê Xuân Trung.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengawali sambutan memperkenalkan satu per satu jajaran pengurus PWI Riau yang turut hadir dalam pertemuan ini. Usai itu, Zulmansyah menyampaikan maksud dan tujuan rombongan studi jurnalistik PWI Riau dengan tagline Goes To Vietnam berkunjung ke Tuoi Tre Newspaper. Yakni untuk berdiskusi soal bagaimana media massa mendukung pariwisata daerah. Karena Vietnam sekarang pariwisatanya sangat pesat.

"Selanjutnya kami berterima kasih sekali disambut di tempat yang megah ini. Kami juga mengundang kawan-kawan di Tuoi Tre Newspaper berkunjung ke Riau. Nanti kasih juga buah anggur yang lebih besar lagi," ujar Zulmanayah.

Mendengar sambutan Zulmansyah, Editor-in-chief Tuoi Tre Newspaper Lê Thế Chữ menginformasikan, Tuoi Tre Newspaper lebih fokus pada platform digital. Mengingat munculnya smartphone dan media sosial.

"Ini adalah tren umum surat kabar di seluruh dunia," ucap Chu seraya menyebutkan, Tuoi Tre memiliki enam anak perusahaan yaitu Tuoi Tre Daily, Tuoi Tre Weekend Magazine, Tuoi Tre Cuoi(Caricature Tuoi Tre), Tuoi Tre Online, Tuoi Tre TV and Tuoi Tre News. Dan secara finansial independen dari pemerintah, meskipun berada di bawah naungan Ho Chi Minh City Union of Communist Youth Union.

Disamping itu, Tuoi Tre tidak hanya fokus ke bisnis saja. Melainkan punya tanggung jawab sosial.

"Untuk pengembangan, kami telah mengumpulkan lebih dari VND370 miliar (US $16 juta) untuk mendukung secara finansial 80.000 siswa dan memberikan bantuan untuk lebih dari 3.500 guru," ungkap Chu seraya memberitahukan, Tuoi Tre memiliki sekitar 100 reporter penuh waktu dan jaringan kontributor yang tersebar di Vietnam dan di seluruh dunia.

"Meskipun kami tidak memiliki koresponden resmi di kantor-kantor di luar negeri, tetapi setiap kali ada peristiwa besar terjadi di suatu tempat tertentu, kami akan segera menyokong reporter kami untuk meliputnya," cakap Chu lagi sembari mengatakan, dulu oplah Tuoi Tre bisa mencapai lebih dari 5.000 eksemplar. Tapi sekarang sedikit mengalami penurunan dikarenakan munculnya media online. Namun demikian, Tuoi Tre akan selalu menyajikan berita-berita menarik untuk masyarakat Vietnam.

"Selain berita-berita umum, kami juga menyajikan berita-berita buat orang bisa tersenyum lewat konten-konten yang ada di Tuoi Tre," katanya.***(int1)



 
Berita Lainnya :
  • Tiga Media Besar Ho Chi Minh Dikunjungi Rombongan Studi Jurnalistik PWI Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica