www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Bupati Inhil Pimpin Rapat Upaya Pencegahan Covid 19
Jumat, 26-06-2020 - 07:40:21 WIB

TERKAIT:
   
 

Inhil (Beritaintermezo.com)-Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, bersama unsur pimpinan tim gugus tugas menggelar rapat dalam rangka upaya pencerahan dan penyebaran Virus Corona, Rabu (24/6) siang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengakui terjadi peningkatan kasus positif Covid 19 dalam beberapa hari belakangan ini. Hal itu karena ada program swep massal yang telah dilakukan.

Artinya, semakin banyak swab maka semakin banyak pula ditemukan kasus tersebut. Dapat dijelaskan upaya ini merupakan langkah Tim Gugus Tugas Covid 19 untuk mengantisipasi penyebaran virus.

"Supaya persoalan ini tidak menimbulkan kepanikan ditengah masyarakat, kita perlu menjelaskan bawa swep merupakan antisipasi penyebaran virus," tegas Bupati.

Dengan demikian, Bupati yang juga merupakan ketua Tim Gugus Tugas Covid 19 Inhil,  meminta para peserta rapat menyampaikan masukkan. Melalui masukkan dan saran itu dapat diambil langkah pencegahan yang lebih rill.

"Tapi menurut saya, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi yang utama dalam menekan kasus-kasus baru," papar Bupati.

Terjadinya peningkatan kasus, lanjut Bupati, setidaknya meski menjadi motivasi bagi tim dalam melaksanakan tugas pencegahan. Termasuk dalam meningkatkan masyarakat agar mereka lebih disiplin.

"Kita lihat banyak masyarakat mulai lengah. Ini harus menjadi perhatian kita bersama," cetusnya.

Saran lain, Tim Gugus akan memperketat penyediaan sarana-sarana yang seusai protokol kesehatan. Antara lain, penyediaan tempat-tempat cuci tangan, baik ditempat umum maupun perkantoran.

Sementara itu, Dokter Aleksis, menjelaskan berdasarkan penjelasan medis dalam satu orang berpotensi menularkan empat orang khusus untuk Provinsi Riau. Demikuan pula untuk Indragiri Hilir.

"Kalau kasus hari ini, ada yang masuk dalam PDP, Tracking dan swab massal. Ini salah satu penyebab terjadi peningkatan kasus," terangnya.

Sebagai petugas medis, dia bangga dapat menemukan kasus-kasus baru. Artinya merka telah bekerja, sehingga dapat menemukan kasus positif Covid 19, seperti yang terjadi beberapa hari lalu.***(edi)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Inhil Pimpin Rapat Upaya Pencegahan Covid 19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica