www.beritaintermezo.com
20:18 WIB - Lantik Sebagai Sekdakab, H Fauzi Efrizal Diminta Mampu Memberikan Warna Baru | 20:13 WIB - Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda | 20:10 WIB - M Adil-Syamsuar Berdamai? Diwarnai Potong Tumpeng | 16:07 WIB - Kunker Ke Mapolsek Kuntodarussalam, Ny Dinda Pangucap : Batasi Bermedsos   | 09:36 WIB - Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna | 08:29 WIB - Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
Siswa Sekolah Mutiara Harapan RAPP Sabet Medali Emas di Olimpiade Internasional
Kamis, 08-12-2022 - 02:45:08 WIB
Frederick berfoto bersama dengan guru pembimbing olimpiade dan teman-temannya di Sekolah Mutiara Harapan
TERKAIT:
   
 

Pelalawan (Beritaintermezo.com)-Siswa SMA Sekolah Mutiara Harapan (SMH) kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Frederick Nathanael Ginting, kelas 12 berhasil meraih Gold Medali pada International Junior Mathematics Olympiad (IJMO) di Singapura (5/12/2022).

Sekolah Mutiara Harapan merupakan sekolah binaan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), grup APRIL mengirimkan 3 siswa terbaiknya yaitu Frederick Nathanael Ginting siswa kelas 12, Kelvin Berliano siswa kelas 11, dan Nico Piere Simarmata siswa kelas 11 yang berkompetisi dengan delegasi dari 40 negara lainnya.

Frederick berhasil meraih Gold Medal dan keluar sebagai Overall Runner Up sementara Nico mendapatkan Honorable Mention.

Frederick yang bercita-cita menjadi seorang professor mengungkapkan perasaan senangnya karena bisa mengharumkan nama baik sekolah di kancah Internasional. Prestasi ini tentu saja turut membanggakan kedua orang tuanya yakni Eduward Ginting dan Diana Iranta Sinulingga.

"Pastinya senang dan bangga karena dapat hasil yang memuaskan setelah berlatih sebanyak mungkin dan mempelajari soal-soal tahun sebelumnya, kalau ada materi yang belum dipelajari saya mencari materinya dari buku, internet, atau bertanya kepada guru matematika Mr Jared dan pembimbing olimpiade saya, Ms Putri" ungkap Frederick.

Guru pendamping tim olimpiade SMH, Ade Putri juga menyampaikan rasa bangga atas pencapaian anak didiknya.

"Pihak sekolah sangat bangga terhadap Frederick, Nico dan Kelvin, mereka telah mengharumkan nama sekolah, bangsa dan negara. Pada dasarnya anak-anak ini memang menyukai matematika, jadi mereka semangat belajarnya tinggi menjelang kompetisi," ungkap Putri.

Kepala Sekolah SMA SMH Lei Suang berharap prestasi yang ditorehkan Frederick menjadi motivasi bagi seluruh siswa di SMH dan pelajar di Pelalawan agar terus mengembangkan potensi diri mereka.

"Prestasi ini sangat membanggakan sekali, terima kasih kami haturkan kepada guru-guru kami yang telah membimbing sepenuh hati, kami juga mengapresiasi perusahaan dan seluruh murid-murid kami yang menyemangati" ujar Lei Suang penuh haru.

IJMO merupakan puncak dari beberapa lomba sebelumnya oleh Singapore International Mastery Contest Centre (SIMCC), sebuah lembaga penyelenggara kompetisi untuk segmen pendidikan tingkat Internasional yang menyelenggarakan American Math Olympiad (AMO) bersama Singapore and Asian Math Olympiad (SASMO). Hanya peraih Gold dan Silver dari AMO dan SASMO yang bisa melanjutkan ke IJMO.***



 
Berita Lainnya :
  • Siswa Sekolah Mutiara Harapan RAPP Sabet Medali Emas di Olimpiade Internasional
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica