www.beritaintermezo.com
20:18 WIB - Lantik Sebagai Sekdakab, H Fauzi Efrizal Diminta Mampu Memberikan Warna Baru | 20:13 WIB - Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda | 20:10 WIB - M Adil-Syamsuar Berdamai? Diwarnai Potong Tumpeng | 16:07 WIB - Kunker Ke Mapolsek Kuntodarussalam, Ny Dinda Pangucap : Batasi Bermedsos   | 09:36 WIB - Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna | 08:29 WIB - Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2023 Tawarkan Dana Pendidikan Hingga Peluang Kerja
Kamis, 12-01-2023 - 11:31:29 WIB

TERKAIT:
   
 

Jakarta (Beritainternezo.com)-Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2023 menawarkan dana pendidikan kuliah, biaya hidup setiap semester, hingga peluang kerja di Sinar Mas Agribusiness and Food bagi 45 siswa lulusan SMA/MA/SMK/SPMA di seluruh Indonesia. Beasiswa ini bertujuan mencetak sumber daya manusia (SDM) yang cakap dalam industri kelapa sawit, baik di sektor perkebunan maupun pengolahan.

Pendaftaran beasiswa telah resmi dibuka pada tanggal 1 Januari−31 Maret 2023.  
Siswa yang terpilih akan melaksanakan perkuliahan jenjang D3 di Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB)—perguruan tinggi kerja sama antara ITB, Pemerintah Kabupaten Bekasi, dan Sinar Mas.

Terdapat dua program pilihan dalam beasiswa ini, yakni Beasiswa SMART Agro bagi peminat perkebunan dan Beasiswa SMART Mills bagi peminat pabrik pengolahan.  

Menurut General Recruitment Team Lead Sinar Mas Agribusiness and Food, Jimmi Setiawan, program beasiswa yang mengusung tema “Merajut Asa, Membangun Bangsa, Jelajah Indonesia” ini telah memberi kesempatan bagi ratusan siswa untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi. Program tahunan ini juga merupakan salah satu cara untuk mewujudkan industri kelapa sawit Indonesia yang semakin baik.

"Sejak dimulai pada tahun 2011, Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food telah memberi kesempatan bagi 578 siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tanpa pungutan biaya. Para penerima beasiswa dapat mengasah kemampuan kepemimpinan, membangun karier, dan berkarya dengan kemampuan terbaik mereka dari segala yang telah dipelajari untuk industri kelapa sawit Indonesia yang lebih baik,"  ujarnya.  

Jimmi mengatakan, program Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food juga menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan SDM industri kelapa sawit sesuai tantangan zaman yang kian dinamis.

 "Para penerus industri ini harus memiliki kemampuan berpikir kreatif dan inovatif, peka terhadap perkembangan digitalisasi dan mekanisasi, serta mudah beradaptasi dengan lingkungan sosial. Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food diharapkan mampu membantu para pelajar untuk mengembangkan potensi tersebut," ucapnya.

Muhammad Setyo Adtomi, alumnus ITSB penerima Beasiswa SMART Mills tahun 2018, mengaku bersyukur dapat mengikuti program ini. Banyak hal yang telah ia pelajari selama masa perkuliahan.

"Saya memilih Beasiswa SMART Mills sesuai minat saya di bidang sains dan teknologi. Saya berkesempatan mempelajari cara mengolah tandan buah segar (TBS) sawit, mempelajari mesin dan kemajuan teknologi pengolahan sawit, serta mempelajari bagaimana industri sawit menjadi salah satu Energi Baru Terbarukan (EBT) yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat dunia," ujar Setyo.  

Menurutnya pula, ilmu yang ia dapat bukan hanya berasal dari dalam kelas. Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food tak membatasi ruang geraknya untuk berkembang.

"Banyak pelajaran yang saya dapat, mulai dari ilmu pengetahuan mengenai industri kelapa sawit, hingga kemampuan berkomunikasi dari kegiatan berorganisasi. Program Beasiswa SMART tidak membatasi kegiatan saya untuk bergaul di kampus melalui organisasi dan kepanitiaan. Saya
 senang dapat bertemu dengan teman-teman baru yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia," ungkap pria asal Sampit, Kalimantan Tengah.  

Saat ini, Setyo membina kariernya bersama Sinar Mas Agribusiness and Food sebagai Mill Assistant di Rama-Rama Mill, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

"Suatu kebanggaan dapat berkontribusi untuk Sinar Mas Agribusiness and Food. Selama bekerja, saya dapat lebih banyak belajar dan mendapatkan pengalaman untuk terus berkembang," tandasnya.  

Beasiswa Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2023 mengajak lebih banyak siswa untuk mewujudkan cita-cita. Beberapa persyaratan umum beasiswa ini antara lain siswa berusia maksimal 20 tahun, tinggi badan minimal 165 cm, tidak buta warna total maupun parsial, serta lulus tes kesehatan. Tata cara pendaftaran serta informasi lainnya seputar beasiswa dapat diakses melalui https://www.smart-tbk.com/daftar-beasiswa/.***



 
Berita Lainnya :
  • Beasiswa Sinar Mas Agribusiness and Food 2023 Tawarkan Dana Pendidikan Hingga Peluang Kerja
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica