www.beritaintermezo.com
16:16 WIB - Fungsi Media Online Belum Maksimal | 13:22 WIB - Dirintelkam Polda Riau Bagi-Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan Jalan Kota Pekanbaru | 11:46 WIB - Cara Kapolres Menyapa dan Mendengar Keluh Kesah Masyarakat | 09:40 WIB - Nusapro, Inovasi Milenial PTPN V "Pengawal" Produktivitas Berkelanjutan | 07:02 WIB - DPRD Rohil Apresiasi Terbentuknya Forum Silaturahmi Pelaku Sejarah | 07:00 WIB - Demi Kesehatan, Pj Wako Muflihun Minta Warga Pekanbaru Tidak Keluar Kota Saat Natal dan Tahun Baru
PT RAPP Salurkan Program CSR 2022 Bidang Pendidikan Beasiswa Kurang Mampu
Sabtu, 19-11-2022 - 13:56:53 WIB

TERKAIT:
   
 

Pelalawan (Beritaintermezo.com)-Produsen pulp dan kertas PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali menyalurkan beasiswa program CSR 2022 kepada 300 siswa SMA/SMK dari keluarga kurang mampu melalui  departemen Community Developmentnya.

Beasiswa diberikan kepada siswa SMA/SMK sederajat di 5 kabupaten dimana RAPP beroperasi di Provinsi Riau yaitu Pelalawan, Siak, Kampar, Kuansing dan Kepulauan Meranti.

Acara penyerahan beasiswa di Kabupaten Pelalawan dilaksanakan di CD Center PT RAPP, Pangkalan Kerinci Pelalawan pada Rabu (16/11/2022).

Dihadiri oleh Koordinator Program Pendidikan CD RAPP Vonne Kandou, CD Center Manager Syafri Edi, Pengawas SMA Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Riau Nova Damayanti, S.Pd, M.Pd, Kepala Cabang Bank BRI Pangkalan Kerinci Fajrul Haq, Anggota DPRD Pelalawan dari fraksi PKS H. Abdullah, siswa dan guru sekolah penerima beasiswa.

Dalam sistem penyaluran beasiswa kepada siswa penerima RAPP menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pangkalan Kerinci. BRI sekaligus menyerahkan bantuan CSR BRI Pangkalan Kerinci berupa tas dan perlengkapan sekolah.

Dalam sambutannya Vonne mengatakan bahwa sektor pendidikan menjadi salah satu perhatian khusus program pemberdayaan masyarakat Community Development. Program beasiswa sudah dijalankan sejak tahun 2000 dengan jumlah penerima beasiswa sebanyak 300 orang setiap tahunnya.

“Beasiswa yang diberikan memang untuk kategori kurang mampu, namun saya percaya adik-adik siswa yang hadir hari ini merupakan siswa yang berprestasi. Kita menggandeng BRI Pangkalan Kerinci yang membantu membuat sistem Blokir pengambilan dana agar beasiswa ini bisa dipakai untuk mendukung kegiatan siswa” Ujar Vonne.

Kepala Cabang Fajrul Haq menjelaskan bahwa program kerjasama penyaluran beasiswa dengan RAPP sudah berlangsung selama 7 tahun.

“Insyallah kita akan tetap konsisten membantu, terima kasih kepada PT RAPP atas kepercayaan yang diberikan, semoga kerjasama yang baik ini bisa dipertahankan” ucap Fajrul Haq pada saat memberikan kata sambutan.

Pengawas SMA UPT Wilayah 1 Nova Damayanti, S.Pd, M.Pd menyampaikan pesan kepada siswa penerima agar terus meningkatkan prestasi sekaligus menyampaikan apresiasi atas komitmen RAPP terhadap dunia pendidikan.

Anggota DPRD H. Abdullah turut memberikan motivasi dan testimoni sebagai penerima beasiswa RAPP di tahun 1997.

“Saya pernah merasakan beasiswa RAPP saat kuliah di Akademi Teknologi Pulp dan Kertas. Hari ini saya berdiri di hadapan adik-adik sekalian sebagai anggota DPRD Pelalawan” ungkap Abdullah.

Abdullah menambahkan ada sekitar 11% dari 15.000 jumlah Siswa Tingkat Lanjut Atas (SLTA) Kabupaten Pelalawan berasal dari keluarga kurang mampu. Program pemberian beasiswa Kurang Mampu yang seperti yang dilakukan oleh RAPP diharapkan mampu membantu program pemerintah dalam bidang pendidikan.***



 
Berita Lainnya :
  • PT RAPP Salurkan Program CSR 2022 Bidang Pendidikan Beasiswa Kurang Mampu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica