www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Sekda Inhil Menghimbau Segenap Masyarakat Jaga Kerukunan dan Toleransi
Minggu, 15-04-2018 - 16:20:25 WIB

TERKAIT:
   
 

Inhil (Beritaintermezo.com)-Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir menghimbau kepada segenap masyarakat, khususnya masyarakat kota Tembilahan agar senantiasa menjaga kerukunan, ukhuwah islamiyah, serta toleransi terhadap perbedaan yang ada.

"Supaya terciptanya persatuan dan kesatuan yang kokoh dan kuat, serta terwujudnya suasana yang aman, damai dan kondusif," ungkap Sekda dalam sambutannya saat pelaksanaan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang ditaja Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan Masjid Agung Al Huda Tembilahan, Jum'at malam (13/4/18) di Masjid Agung Al Huda.

Diharapkan, kegiatan keagamaan yang digelar ini bisa menjadi sebuah momentum yang tidak hanya dapat mempererat silaturrahim dan ukhuwah islamiyah di antara kita semua, tetapi juga mampu memotivasi kita untuk semakin memperkaya ilmu, mempertebal iman, memperbanyak amal sholeh, serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Untuk dapat meningkatkan kualitas keagamaan di Kabupaten Indragiri Hilir ini, maka saya mengajak kepada kita semua, marilah kita senantiasa memakmurkan masjid dan menyemarakkan syiar Islam, misalnya dengan mendirikan sholat berjama’ah, melaksanakan pengajian agama dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya," ajaknya.

Semoga dengan penduduk yang selalu beriman dan beramal sholeh, maka Allah SWT yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang senantiasa mencurahkan rahmat dan berkah-Nya untuk Bumi Sri Gemilang ini.

Peringatan Isra' Mi'raj ini menghadirkan penceramah Ustadz Maheer Atthuwailiby dari Jakarta yang dalam tausiyahnya menekankan pentingnya ibadah shalat bagi seorang mukmin.

"Karena peristiwa Mi’raj atau perjalanan Rasulullah SAW sampai ke Sidratul Muntaha (tempat terbaik) merupakan peristiwa dimana Allah SWT mensyariatkan untuk mengerjakan shalat lima waktu," sebut Maher.

Dan perintah ini merupakan perintah yang secara langsung Allah SWT berikan kepada Rasulullah SAW tanpa adanya perantara apapun .

Perintah shalat lima waktu ini merupakan perintah yang sangat Rasulullah SAW pegang erat dan sangat Rasulullah teguhkan kepada umatnya, supaya jangan sampai meninggalkan shalat karena shalat merupakan kunci utama diterimanya semua amal yang dikerjakan umatnya.(adv/edy)



 
Berita Lainnya :
  • Sekda Inhil Menghimbau Segenap Masyarakat Jaga Kerukunan dan Toleransi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica