www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Bupati Inhil Hadiri Puncak Peringatan Harlah Muslimat NU ke-72
Senin, 02-07-2018 - 11:15:24 WIB

TERKAIT:
   
 

Inhil (Beritaintermezo.com)-Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menghadiri puncak Peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Ke 72 Tingkat Kabupaten Inhil, Minggu (1/7/18).

Bertempat di Gedung Daerah Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, turut hadir Sekretaris Daerah Inhil H Said Syarifuddin, Ketua MUI Inhil, Ketua Pimpinan Cabang (PC) NU Inhil H Abdul Hamid, Ketua PC Muslimat NU Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Inhil Hj Sy Rohana Said Syarifuddin, Kepala OPD di lingkungan pemkab Inhil, camat se Inhil, Ketua Baznas Inhil, ketua organisasi-organisasi di lingkungan pemkab Inhil, Ketua PAC Muslimat NU se Inhil beserta pengurus, dan para undangan.

Tujuan pelaksanaan peringatan ini ialah sebagai salah satu bentuk mensyiarkan Islam dan mengembangkan Muslimat NU kepada masyarakat, sehingga melahirkan para Ibu yang hebat dalam mendidik anak serta keluarga.

Sebagai penyemarak, peringatan ini dirangkai dalam berbagai kegiatan. Mulai dari senam sehat dan pembukaan bazar yang dilaksanakan pada Sabtu (30/6/18) pagi, dilanjutkan dengan lomba paduan suara Mars Muslimat NU dan lagu Yahlal Wathon disiang harinya. Hingga taaruf yang diisi dengan solat magrib dan isya berjamaah serta pembacaan surah Yaasiin, wirid, dan santap bersama pada Sabtu malam.

Zulaikhah Wardan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba sebelum menyampaikan sambutannya. Ia menyebutkan bahwa organisasi Muslimat NU mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembangunan khususnya di bidang keagamaan. Ia berterimakasih kepada seluruh camat yang telah memfasilitasi pac di kecamatan masing-masing.

"Muslimat NU merupakan organisasi yg memasuki usia matang. Secara nasional sudah banyak berkiprah. Dalam kepengurusan di Inhil sendiri Muslimat NU sudah memiliki 20 PAC, tinggal membentuk dan pelaksanaan programnya saja lagi. MNU Inhil telah bekerjasama dengan berbagai organisasi di Inhil khususunya dalam melaksanakan kegiatan sosial," terang wanita yang akrab disapa Ikha ini.

Secara pribadi, dirinya merasa bangga menjadi bagian Muslimat NU. "Karena di organisasi ini saya banyak belajar tentang sebuah perjuangan dan cinta kepada bangsa dan agama. Oleh sebab itu, mari kita menambah semangat juang. Karena apa pun yang dilakukan akan dibayar Allah. Tidak diterima di dunia pasti akan dibayar di akhirat. Sebagaimana Firman Allah dalam surah Az Zalzalah ayat 7," urainya.

Selain itu ia juga mengajak kepada seluruh pengurus Muslimat NU agar terus bergandeng tangan bersama organisasi lain untuk selalu istiqomah dalam mengembangkan sayap melaksanakan amar makruf nahi munkar.

Sementara itu ketua NU Inhil mengucapkan selamat Harlah kepada Muslimat NU Inhil, juga mengapresiasi karakter kepemimpinan dan kekompakan Muslimat NU Inhil.

"Prestasi dan pencapaian ini tidak mudah digapai. Ini karena karakter kepemimpinan yang kuat yang merupakan lokomotif gerbong organisasi ini. Karena kerja tim, kekompakan dan kerjasama serta semangat untuk berkhitmat kepada umat adalah modal besar untuk memajukan suatu kegiatan," ujarnya.

Di sela acara Ketua Muslinat NU didampingi pengurus PC Muslimat NU Inhil menyanyikan salawat Yaa Maulana dan Ahmad Yaa Habibi.

Pada kesempatan itu Bupati Inhil menyerahan bantuan bedah rumah dan uang tunai kepada kaum duafa yang digalang oleh Baznas Inhil.

Bupati Wardan mengapresiasi semangat dan kesungguhan Muslimat NU Inhil dalam mendukung program pemerintah. Ia juga bangga terhadap Muslinat NU Inhil yang mampu mengkoordinir dana bantuan dari pemkab Inhil dengan baik.

"Saya sangat berterimakasih kepada seluruh komponen yang terkait dalam Muslimat NU, mulai dari camat, lurah dan kepala desa yang berhasil memberi bimbingan kepada organisasi Muslimat NU. Hingga saat ini keberadaan Muslimat NU telah sampai ke pelosok desa, dan mampu melaksanakan kegiatannya," tutur Wardan.

Banyaknya kiprah dan peran Muslimat NU di bidang sosial keagamaan, menjadi sorotan tersendiri bagi Wardan. Ia berharap agar program dan kegiatan yang telah terlaksana dapat terus ditingkatkan.

"Semoga kegiatan sosial dapat terus dilaksanakan. Karena dengan berbagi dan membantu sesama kita yang membutuhkan dapat menciptakan kebahagiaan bagi mereka," paparnya.

Terkait kesadaran masyarakat dalam membayar zakat, orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini berharap agar Baznas dapat menjadikan para Camat sebagai duta zakat.

Di akhir sambutannya, Wardan mengungkapkan harapan khususnya kepada Muslimat NU. "Peran penting Muslimat NU sebagai mitra pemerintah saya harap dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk menjaga generasi muda dari hal-hal yg merugikan," tandasnya.

Acara ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad H Abdul Bar, halal bi halal seluruh undangan yang hadir dengan Pemkab Inhil, serta peninjauan bazar oleh Bupati dan rombongan.(adv/edi)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Inhil Hadiri Puncak Peringatan Harlah Muslimat NU ke-72
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica