www.beritaintermezo.com
15:21 WIB - Bupati Nikson Nababan Bangga Taput Dipilih SMSI Tujuan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023 | 15:13 WIB - Gubri Serahkan Ratusan Wakaf Al-Quran di MAN 1 Pekanbaru | 10:32 WIB - PTPN V Targetkan Integrasi Penuh Digitalisasi E-Plantation 2023 | 20:52 WIB - Terapkan BLUD di Puskesmas, Petugas Sejahtera Masyarakat Sehat | 11:38 WIB - Satpol PP Lakukan Patroli Rutin Dimalam Hari | 14:12 WIB - Lima Tim PTPN V Adu Inovasi Planters Innovation Summit 2022
KI Riau Monev Seluruh Badan Publik di Bengkalis
Rabu, 27-07-2022 - 07:47:33 WIB

TERKAIT:
   
 

Bengkalis (Beritaintermezo.com)-Komisi Informasi Provinsi Riau melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022  terhadap seluruh  Badan Publik di  Kabupaten Bengkalis. Monev yang dilakukan terhadap PPID Utama dan sebagian besar Badan Publik di Kabupaten Bengkalis ini dipusatkan di  Dinas Kominfotik Kabupaten Bengkalis, Selasa sampai Rabu (26/7/2022).

Tim Monev KI Riau yang dipimpin Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau, Zufra Irwan SE didampingi Roma Doni (Asisten Ahli) dan Asri (Staf PSI).

Sekretaris Dinas Kominfotik Kabupaten Bengkalis, Adi Sutrisno dan Kabid IKP Kominfo Bengkalis, Heri Khusairi menyambut baik Monev yang dilakukan KI Riau tersebut. Karena, pada kesempatan tersebut, selain penyerahan kuisioner Monev sekaligus juga dilakukan edukasi dan bimbingan teknis terhadap PPID Badan Publik.
"Kami sangat senang dilakukan monev oleh KI Riau kali ini. Karena tidak hanya PPID Utama Pemkab Bengkalis yang dimonev, akan tetapi juga hampir sebagian besar badan publik yang ada di Bengkalis. Kita berharap dengan monev KI ini, badan publik akan semakin tranaparan dan terbuka kepada publik," kata Adi Sutrisno.

Ketua KI Riau pada kesempatan itu mengatakan, Monev tahun 2022 ini diikuti oleh Badan Publik yang berada di Kabupaten Bengkalis  yang sejak awal sudah dijadwalkan dan disampaikan oleh KI kepada PPID Utama.

Sejumlah Badan Publik yang mengikuti Monev selain  PPID Utama Pemkab Bengkalis sendiri,  adalah KPU, Bawaslu, KONI, Baznas, PMI dan PT PAM Tirta Terubuk, Desa Sebangar dan Desa Tanjung Medang.

Zufra Irwan pada kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi kepada PPID Utama Pemkab Bengkalis yang telah menyambut baik kedatangan Tim Monev dari KI Riau serta telah memfasilitasi kegiatan  tersebut.

Zufra juga menegaskan, tetsebut bukan hanya sekedar Monev tetapi juga memberikan edukasi kepada peserta Badan Publik khususnya kepada Badan Publik yang baru membentuk PPID, seperti misalnya Badan Publik penerima dana hibah PMI, KONI dan Baznas  baik hibah provinsi maupun kabupaten.

Dijelaskan Zufra, selain monev, hal yang paling penting dilakukan badan publik adalah bagaimana memberikan akses informasi kepada publik seluas-luasnya, dengan mudah, murah dan berkualitas.

"Baru  bagaimana secara teknis penyediaan dan pengembangan teknologi yang berkaitan dengan pelayanan informasi publik, dengan tujuan serta nafasnya Keterbukaan Informasi Publik serta masyarakat dengan mudah mengakses informasi publik tersebut," kata Zufra.***(rls)



 
Berita Lainnya :
  • KI Riau Monev Seluruh Badan Publik di Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica