www.beritaintermezo.com
20:18 WIB - Lantik Sebagai Sekdakab, H Fauzi Efrizal Diminta Mampu Memberikan Warna Baru | 20:13 WIB - Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda | 20:10 WIB - M Adil-Syamsuar Berdamai? Diwarnai Potong Tumpeng | 16:07 WIB - Kunker Ke Mapolsek Kuntodarussalam, Ny Dinda Pangucap : Batasi Bermedsos   | 09:36 WIB - Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna | 08:29 WIB - Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
PWI Bengkalis Gelar Pelatihan Satu Desa, Satu Jurnalis di Kecamatan Bhatin Solapan
Jumat, 23-12-2022 - 11:31:26 WIB

TERKAIT:
   
 

Duri (Beritaintermezo.com)-Dalam meningkatkan mutu dan kualitas pemerintah desa, terutama dibidang mempubliksikan potensi desa melalui websate. Tentunya, desa harus tahu tata cara membuat berita dengan baik dan mudah dipahami oleh masyarakat. Sehingga dalam hal ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan pelatihan Satu Desa Satu Jurnalis. Pelatihan ini berlangsung pada, Kamis (22/12), di Aula Kantor Camat Batsol.

Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Ai Putra melalui Ketua pelaksana, Johnson Rifai S kepada wartawan menjelaskan bahwa pelatihan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program PWI yang bersinergi dengan pemerintah. Adapun peserta pelatihan ini di ikuti oleh satu perwakilan staf desa dan satu perwakilan dari masyarakat yang ada di se Kecamatan Bathin Solapan.Dalam pelatihan ini, peserta juga akan diberikan materi tentang cara tata membuat websate dan membuat berita.

"Tujuan pelatihan ini adalah untuk  memberikan pembekalan  jurnalistik dasar, terutama teknik peliputan dan penulisan berita terutama bagi pengelola web site Desa.Guna memudahkan masyarakat memperoleh informasi terkait pembangunan desa dan juga program Desa  Bermasa," Kata Ketua Pelaksana Kegiatan.

Dijelaskannya bahwa dengan mempromosikan potensi desa yang ada akan menjadi magnet mendatangkan tamu dari luar daerah dan bahkan dari luar negeri

 "Kalau saja banyak tamu wisata di desa kita, maka otomatis perekonomian desa dan masyarakat, akan terbantu,"  jelasnya memotivasi.

Mengingat perkembangan zaman saat ini, mulai dari media cetak, elektronik dan media daring, tentu harus memiliki kualitas SDM yang mumpuni sehingga media tersebut bisa menyajikan informasi yang injeksi dan bergizi. Maka seseorang harus dilatih terlebih dahulu terutama jurnalis dasar, harus bisa memahami cara kerja jurnalistik secara baik dan benar. Atas dasar inilah, pelatihan jurnalistik sekarang dilaksanakan.

"Semoga kegiatan ini terus lanjut dan terus berkelanjutan di lain hari. Kami berharap bagi semua peserta bisa mengikuti secara seksama dan serap secara menyeluruh isi di dalamnya," harap Johnson Rifai.(mul)



 
Berita Lainnya :
  • PWI Bengkalis Gelar Pelatihan Satu Desa, Satu Jurnalis di Kecamatan Bhatin Solapan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica