www.beritaintermezo.com
16:40 WIB - Polsek Bangko Lakukan Pendinginan Kebakaran 35 Ha Lahan | 16:26 WIB - Kantor PWI Riau Jadi Posko Darurat Asap | 16:09 WIB - Gubri Tetapkan Status Darurat Pencemaran Udara, Sekolah Diliburkan Sampai 30 September | 13:21 WIB - Bupati Suyatno Buka Lomba Masak Dan Gemar Ikan | 13:16 WIB - Nekat Mencuri Barang Majikan, ART Digelandang Polisi | 11:32 WIB - Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Bupati Rohil ke PDIP, Muhammad Maliki Naik Becak Motor
Terima PWI Award 2016 Amril : Kritikan Positif Pers Untuk Mendorong Pembangunan
Jumat, 20-05-2016 - 12:27:33 WIB
Bupati Bengkalis Amril Mukminin menerima PWI Riau Award dari PWI Riau yang diserahkan Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat H Tarman Azzam, Kamis (19/5/2016) malam.
TERKAIT:
 
  • Terima PWI Award 2016 Amril : Kritikan Positif Pers Untuk Mendorong Pembangunan
  •  

    BENGKALIS (Beritaintermezo.com) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kamis (19/5/2016) malam menerima PWI Riau Award dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau. Penghargaan itu diserahkan Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat H Tarman Azzam.

    PWI Riau Award dari PWI Riau yang diterima mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini diterimanya sempena puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 PWI dan Hari Pers Nasinonal (HPN) tingkat Provinsi Riau tahun 2016.

    Puncak kedua kegiatan itu dipusatkan di Aula SMA Pintar Taluk Kuantan, Sungai Jering, Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi.

    Sebelum acara dimulai, Amril yang sama sekali tidak menyangka bakal menerimanya, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar PWI Riau atas penghargaan yang diberikan padanya itu. Katanya, penghargaan tersebut merupakan surprise yang tak ternilai harganya.

    "Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami mengucapkan terima kasih. Semoga dengan penghargaan ini, kerjasama yang telah terbina dengan baik antara rekan-rekan pers, khususnya keluarga besar PWI Riau dengan Pemkab Bengkalis, ke depan dapat ditingkatkan, baik kuantitas dan kualitasnya," harap Amril.

    Melalui HUT ke-70 PWI dan HPN 2016 dan sebagai salah satu pilar demokrasi, Amril mengajak pers di Bumi Lancang Kuning, tidak terkecuali PWI Riau, untuk terus memberikan kontribusi terbaik baik pembangunan, khususnya di Kabupaten Bengkalis.

    Amril juga mengharapkan, bukan hanya memberikan kritik, tetapi juga solusi membangun, sehinga percepatan dan peningkatkan keberhasilan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini dapat kian dipercepat.

    Bagi Amril, kritik membangun yang diberikan para jurnalis, tak ubahnya kokok ayam yang membangunan dikala fajar menyinging. Tak ubahnya sirie yang membangunan kala waktu sahur atau menjelang waktu berbuka puasa.

    "Baik itu kokok ayam maupun sirine untuk mengingatkan sahur atau berbuka, semua orang pasti menyukainya," ujarnya, seraya mengucapkan selamat HUT ke-70 PWI dan HPN 2016.

    Tentunya, harapnya lagi, apapun bentuk kritik maupun yang disampaikan dengan budaya dan adat istiadat Melayu. Mesti santun, bermarwah dan bermartabat.

    "Kalau tajam tidak melukai, kalau pandai tidak menggurui, kalau laju tidak mendahului," katanya, mengutip tunjuk ajar bijak, seraya mengatakan akan membuka seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin memberikan kritik dan saran membangun. Tidak terkecuali dari insan pers.

    Di bagian lain, sesuai tema HPN 2016, yaitu, "Kemerdekaan Pers Dari dan Untuk Rakyat,", Amril mengajak keluarga besar PWI Riau untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan kemerdekaan pers. Dalam mewujudkan pers yang bermartabat.

    "Karena dengan pers yang bermartabat rakyat akan berdaulat," pungkas Amril yang datang untuk menerima penghargaan tersebut didampingi istri tercinta, Kasmarni.

    Sementara keluarga besar PWI Riau dalam sinopsis pengantarnya ketika menayangkan profil singkat Amril sebelum pemberian penghargaan mengatakan, siap dan akan membela Amril dari 'angin-angin nakal".

    Sementara Taman Azzam menegaskan, bahwa penghargaan yang diterima Amril dan sejumlah pihak yang memprolehnya adalah murni penghargaan.

    "Bukan hasil jual beli. Sebagai ungkapan perasaan dan ucapan terima kasih yang tulus.," tegas Tarman Azzam dalam sambutan tanpa teks.

    Selain Tarman Azzam, terlihat hadir dalam kegiatan HUT ke-70 PWI dan HPN 2016 di Taluk Kuantan tersebut, diantaranya Pelaksana Tugas Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman, Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemprov Riau H Ahmad Syah Harrofie dan Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia.

    Sementara dari Bengkalis, selain Kasmarni, terlihat hadir diantaranya Ketua DPRD H Heru Wahyudi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Ketua PWI Bengkalis Usman Malik, dan Kepala Bagian Humas Johansyah Syafri.(bic



     
    Berita Lainnya :
  • Terima PWI Award 2016 Amril : Kritikan Positif Pers Untuk Mendorong Pembangunan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    4 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    5 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    6 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica