Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus mengupayakan agar penagnanan abrasi masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional tahun " />
www.beritaintermezo.com
20:23 WIB - Menjadi Konstituen, SMSI Siap Mengemban Amanah Dewan Pers | 14:38 WIB - Sehari Sebelum Lebaran, PLN Nyalakan 7 Desa BerlisTrik Di Riau | 13:52 WIB - Dua Hari Jelang Idul Fitri 1441 H, POSPERA DKI Jakarta Bagikan 35.000 Paket Beras. | 16:39 WIB - PLN Kerahkan 31 Ribu Personil Amankan Listrik Jelang Lebaran | 10:51 WIB - Basahi Gambut Cegah Karhutla, KLHK Lakukan Rekayasa Hujan | 09:50 WIB - Jalan Rusak Parah di Sukamerindu Mulai Diperbaiki Pemkot Bengkulu
Bengkalis Usulkan Penanganan Abrasi Masuk RPJMN 2020-2024
Jumat, 26-04-2019 - 07:24:06 WIB

TERKAIT:
 
  • Bengkalis Usulkan Penanganan Abrasi Masuk RPJMN 2020-2024
  •  

    BENGKALIS (Beritaintermezo.com) – Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus mengupayakan agar penagnanan abrasi masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional tahun 2020-2024. Hal ini penting, abrasi menjadi persoalan krusial bagi daerah di pesisir pantai.

    “Sebagaimana dimaklumi saat ini Bappenas sedang menyusun Rancangan Teknokratis RPJMN periode 2020-2024. Makanya kita usulkan agar penangana abrasi masuk,” ungkap Kepala Bappeda Bengkalis melalui Sekretaris, Rinto, Rabu 24 April 2019.

    Usulan agar penanganan abrasi masuk dalam RPJMN, disampaikan dalam diskusi bersama Tim Bappenas di Jakarta Kamis, 24 April 2019.

    Hadir dalam diskusi Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Muhammad Firdaus, Kepala Bidang Ekonomi Jefalinus dan beberapa kasubbid terkait. Sedangkan dari Bappenas usulan diterima Kasubdit Sungai, Pantai, Waduk dan Danau Direktorat Pengairan dan Irigasi Bappenas Muhammad Irfan Saleh, PhD beserta staf.

    Selain masalah abrasi juga disampaikan persoalan air bersih di Pulau Bengkalis, irigasi dan penanganan bencana kebakaran melalui pembangunan embung dan kanal blocking.

    Menurut Rinto, belajar dari tahun-tahun sebelumnya usulan daerah yang tidak masuk ke dalam target RPJMN susah untuk diakomodir APBN. Atas dasar itu, makanya Pemkab Bengkalis terus menggesa pihak Bappenas agar bisa mengakomodir usulan krusial ini.

    “Selain itu, langkah ini juga merupakan tindaklanjut dari pertemuan Bupati Bengkalis dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas beberapa waktu lalu,” terangnya.

    Ditambahkan alumni Fakultas Ekonomi Universitas Riau ini, dari diskusi yang disampaikan, semua usulan akan menjadi prioritas dalam RPJMN 2020-2024.  Hanya saja, target dan lokasi masih dipertimbangkan pada beberapa wilayah di Indonesia.

    Adapun terkait usulan Kabupaten Bengkalis, Rinto menegaskan bahwa Bappenas akan merespon dan akan menindaklanjuti dalam diskusi bersama tim nantinya. Bahkan berjanjaji akan mengkomunikasikan ke Kementerian PUPR selaku pemangku program dimaksud.

    Diungkapkan Rinto, usulan penanganan abrasi sudah diterima oleh Bappenas pada tahun lalu bahkan tahun ini akan menjadi perhatian.

    “Kita sangat berharap, usulan kita ini menjadi skala prioritas, karena abrasi menjadi persoalan khusus bagi kawasan yang berada di pesisir pantai Selat Malaka, seperti di Pulau Rupat dan Bengkalis,” pungkasnya.***




     
    Berita Lainnya :
  • Bengkalis Usulkan Penanganan Abrasi Masuk RPJMN 2020-2024
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    4 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    5 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    6 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    7 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica