www.beritaintermezo.com
15:21 WIB - Bupati Nikson Nababan Bangga Taput Dipilih SMSI Tujuan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023 | 15:13 WIB - Gubri Serahkan Ratusan Wakaf Al-Quran di MAN 1 Pekanbaru | 10:32 WIB - PTPN V Targetkan Integrasi Penuh Digitalisasi E-Plantation 2023 | 20:52 WIB - Terapkan BLUD di Puskesmas, Petugas Sejahtera Masyarakat Sehat | 11:38 WIB - Satpol PP Lakukan Patroli Rutin Dimalam Hari | 14:12 WIB - Lima Tim PTPN V Adu Inovasi Planters Innovation Summit 2022
Lapas Bagansiapiapi Lakukan Razia Rutin di Hunia WBP, Sita Beberapa Barang Larangan
Kamis, 04-08-2022 - 07:53:17 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi melakukan razia rutin dikamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Razia ini untuk memastikan para WBP benar-benar terbebas dari peredaran narkoba.

Hal itu dikatakan Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo, Rabu (3/8). "Hari ini kita melakukan razia rutin dengan memeriksa beberapa kamar hunian WBP," Ujar Wachid.

Wachid mengatakan razia dibagi menjadi dua tim. Petugas wanita melakukan penggeledahan dikamar hunian wanita yakni kamar 01. Sedangkan petugas Laki-laki melakukan penggeledahan dikamar hunian reguler 02,07 dan 11.

Razia dilakukan dengan mengeluarkan seluruh WBP yang berada dikamar hunian, kemudian diperiksa semua badan oleh petugas dan dilanjutkan dengan memeriksa seluruh bagian ruang kamar hunian.

Selain dari pada itu, Petugas juga  menyita semua barang-barang yang dilarang jika ditemukan di dalam kamar hunian Lapas. Sedangkan para WBP dikumpulkan di lapangan Lapas Bagansiapiapi untuk diberi pengarahan oleh petugas.

Adapun barang yang ditemukan petugas dari dalam kamar hunian WBP berupa  Handphone Nokia, Handsfree, Charger, Kabel Terminal Listrik, Pisau Cutter, Sendok Besi, Botol Kaca, Gunting, Case Handphone, Pisau Cukur Gillete, Pinset, dan Obeng.

"Seluruh barang hasil razia disita dan dibuatkan Berita Acara yang selanjutnya dirampas untuk dimusnahkan," Tegas Wachid.

Wachid juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan razia yang berjalan tertib. "Saya menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk tidak terlibat dalam peredaran dan penggunaan narkotika, baik secara langsung maupun tidak langsung," Ujarnya sembari berpesan untuk selalu menjaga keamanan dan kondusifitas lapas.

Sementara itu, Kasi ADM.Kantib, Mismin Handoko dalam arahannya menghimbau supaya WBP tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalani pembinaan di Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi. "Warga binaan diminta untuk selalu menjaga kebersihan diri agar terhindar dari penyakit-penyakit," Pesannya.

Usai memberikan pengarahan, dilanjutkan dengan test urine terhadap 5 orang warga binaan yang dipilih secara acak. Dari hasil test urine 5 orang warga binaan tersebut ditunjukkan hasil negatif terhadap seluruh hasil pemeriksaan. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Lapas Bagansiapiapi Lakukan Razia Rutin di Hunia WBP, Sita Beberapa Barang Larangan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica