www.beritaintermezo.com
15:21 WIB - Bupati Nikson Nababan Bangga Taput Dipilih SMSI Tujuan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba HPN 2023 | 15:13 WIB - Gubri Serahkan Ratusan Wakaf Al-Quran di MAN 1 Pekanbaru | 10:32 WIB - PTPN V Targetkan Integrasi Penuh Digitalisasi E-Plantation 2023 | 20:52 WIB - Terapkan BLUD di Puskesmas, Petugas Sejahtera Masyarakat Sehat | 11:38 WIB - Satpol PP Lakukan Patroli Rutin Dimalam Hari | 14:12 WIB - Lima Tim PTPN V Adu Inovasi Planters Innovation Summit 2022
Sempurnakan Draf Pilpeng, DPRD Rohil Lakukan Pertemuan Dengan LAM
Kamis, 04-08-2022 - 08:28:21 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Menindaklanjuti pengajuan penyempurnaan draf terkait dengan pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian penghulu yang diajukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Rokan Hilir (Rohil), sejumlah organisasi menghadiri pertemuan dengan panitia khusus (Pansus) DPRD Rohil.

Pertemuan berlangsung di ruangan rapat Banmus DPRD Rohil di Bagansiapiapi, Selasa (2/8) sore kemaren. Ketua DPRD Rohil Maston hadir didampingi Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Efendi, hadir juga Ketua Pansus Amansyah sementara dari organisasi yang hadir diantaranya Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) - Rohil, LLMB Rohil, dan sejumlah organisasi lainnya.

Usai pertemuan, Ketua Pansus Amansyah mengungkapkan kegiatan itu sebagai langkah lanjutan untuk penguatan khazanah materi terkait perda pilpeng yang sedang dibahas.

"Kita semua sepakat bahwa terkait adat istiadat itu harus betul-betul kita dukung, tadi kami sudah diskusi tetapi harus dicarikan sastra (materi-red) yang betul-betul bisa diterima semua, sehingga  jangan ada persepsi mengatakan bahwa nanti ini LAM akan digunakan untuk kepentingan politik," katanya.

Hal itu terangnya tentu saja  tidak karena sudah dijelaskan agar salah satu masuk dalam pasal terkait adat istiadat dimana fungsi LAM akan memberikan pelatihan kepada baik itu calon penghulu maupun penghulu. Tinggal nanti dilakukan penyesuaian terhadap redaksi dari draft ranperda yang ada.

Plt Ketum DPH LAMR Rohil Jufrizan menyambut baik dengan dilibatkannya sejumlah tokoh, dari lintas organisasi yang bergerak di bidang kebudayaan, adat untuk turut memberikan pendapat terkait dengan keberadaan draft ranperda tersebut.

"Terima kasih telah mengajak kami berdiskusi, kami jelaskan bahwa tidak ada niat kriminalisasi terhadap ras ataupun suku lainnya, artinya sesuai dengan pepatah bahwa dimana bumi di pijak di situ langit dijunjung, sehingga kami sepakat bahwa perlu melestarikan budaya adat Melayu," katanya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Sempurnakan Draf Pilpeng, DPRD Rohil Lakukan Pertemuan Dengan LAM
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica