13:40 WIB - Jika Terpilih, Paslon Bupati Dairi St Rimso Maruli Sinaga SH MHAkan Bangun Universitas di Dairi | 13:37 WIB - Paslon Rim Uli No 3 : Kabuapten Dairi Harus Bebas Dari Bahaya Norkoba | 13:31 WIB - Protes Kebijakan Mendagri, DPR Bakal Gaduh Mau Bukun Angket | 13:25 WIB - Kader Mengundurkan Diri, Gerindra Menari di Atas Isu Sara Kejar Kepentingan | 14:34 WIB - IPHI Sibolga, Santuni Kaum Duafa dan Anak Yatim Piatu | 14:32 WIB - Bamsoet : Luar biasa Jokowi-Jk Siapkan Infrastruktur Pemudik Nyaman.
Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
Jumat, 04-12-2015 - 16:15:10 WIB
Beasiswa - Plt Sekdakab Rohil, Surya Arfan menyerahkan   bantuan beasiswa  kepada perwakilan mahasiswa S1, jumat (4-12). Bantuan  ini  diberikan dalam upaya pemerintah meningkatkan mutu pendidikan.
TERKAIT:
 
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menganggarkan dana bantuan beasiswa bagi mahasiswa dari kalangan keluarga tidak mampu sebesar Rp6,5 Milyar yang dianggaran melalui Anggaran Pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) Rohil tahun 2015. Beasiswa itu diberikan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di negeri seribu kubah.

Dana Rp6,5 Milyar itu disalurkan kepada 2.442 Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di indonesia. Beasiswa itu berikan kepada mahasiswa untuk jurusan Diploma tiga (D3) dan Diploma empat (D4) sebanyak 136 orang dengan besaran masing-masing Rp2 Juta. kemudian untuk mahasiswa jurusan Strata satu (S1) sebanyak 2.306 orang dengan besaran yang diterima masing-masing Rp2,7 juta. Total Anggaran yang disalurkan Rp6,489 Milyar, sementara sisa anggarannya akan dikembalikan ke kas Negara.

Demikian dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, saat menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa kalangan keluarga tidak mampu, jumat (4/12) digedung serbaguna, Bagansiapiapi. Diterangkan, Beasiswa ini diberikan berdasarkan seleksi yang ketat. Dimana untuk tahap pertama tim telah melakukan seleksi administrasi dan melakukan survey kelapangan untuk mengunjungi Universitas dimana mahasiswa itu kuliah, "katanya.

Seleksi ini dilakukan pemerintah dalam upaya menerapkan serta menjalankan peraturan mentri dalam negeri (permendagri) nomor 32 dan nomor 39 tentang dana bantuan hibah dan bansos. "kita tidak berani menyalurkan anggaran kalau tidak sesuai dengan peruntukannya serta menyalahi aturan maupun ketentuan yang berlaku, "ujar Surya Arfan sembari berharap kepada mahasiswa yang menerima beasiswa itu agar dipergunakan sebaik mungkin untuk biaya kuliahnya.

Dilanjutkan Surya Arfan lagi, Survey dengan mengunjungi setiap perguruan tinggi yang dilakukan agar bantuan itu lebih teratur dan terarah serta terprogram dengan baik. Selain itu, Survey yang dilakukan tim keperguruan tinggi untuk mengantisifasi terjadinya penipuan proposal dari mahasiswa bodong."Proposal diajukan atas nama mahasiswa, namun setelah dicek dikampus dimana mahasiswa itu kuliah tidak ditemukan biodatanya, "ketusnya.

Penyerahan Bantuan Beasiswa keluarga tidak mampu itu turut dihadiri Asisten III Bidang Kerra Setdakab Rohil H Ali Asfar S Sos Msi, Kabag Bina Kesra HM Nur Hidayat SH, Kabag Protokoler H Saiman Amp, Kasubag Humas Setdakab Rohil Asnul, dan pejabat eselon pemkab Rohil lainnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    4 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    5 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    6 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    7 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    8 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    9 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    10 Presiden Minta Percepatan Pembangkit Listrik & Kilang Minyak
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica