www.beritaintermezo.com
12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup
Langkah Maju Kota Bengkulu, Dinsos Datangi Warga Tidak Mampu
Kamis, 03-10-2019 - 09:46:48 WIB

TERKAIT:
   
 

Bengkulu (Beritaintermezo.com) - Tidak butuh waktu lama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu menindaklajuti laporan dari masyarakat. Pasalnya, baru-baru ini Dinsos Kota Bengkulu mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada warga yang tergolong tidak mampu butuh bantuan dari Pemerintah.

Rabu (2/10/2019), Dinas Sosial Kota Bengkulu langsung mendatangi rumah warga tersebut untuk memberikan bantuan dan mendata untuk masuk dalam penerima bantuan jaminan sosial.

Jasmawarni (69) dan Jhon R (67) yang sama sama warga Kelurahan Malabero Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu ini merupakan tergolong tidak mampu. Pasalnya, kedua warga yang sudah termasuk golongan lanjut usia (lansia) ini hidup sebatangkara tidak memiliki anak. Bahkan, untuk makan dalam kehidupan sehari hari dibantu oleh keluarganya.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam arahannya mengatakan tidak ingin lagi terdengar ada warga Kota Bengkulu yang tidak mampu tidak mendapatkan jaminan sosial atau bantuan dari Pemerintah.

“Tekad Pemerintah Kota (Pemkot) mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia. Bahagia itu, Pemerintah selalu hadir saat warganya butuh bantuan. Misalnya, ada warga yang sakit tapi tidak punya biaya berobat, maka Pemerintah melalui program JSPS hadir untuk membantu warga tersebut,” ucap Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Selain program JSPS, Pemkot Bengkulu bekerjasama dengan Baznas Kota Bengkulu mempunyai program pemberian santunan untuk Lansia, pemberian bantuan untuk warga yang terkena musibah, baik itu musibah kebakaran maupun bencana alam, program suka duka, program bantuan usaha serta masih banyak program lainnya. Yang terbaru, Pemkot Bengkulu melalui gagasan Walikota Bengkulu meluncurkan program Gerakan Peduli Siswa (GPS) dan program Gerakan Peduli Yatim (GPY).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Syahrul Tamzie mengatakan Dinsos siap melakukan penjemputan data jika ada laporan dari masyarakat adanya warga kota Bengkulu yang butuh mendapatkan jaminan sosial.

“Alhamdulillah, tadi tim dari Dinas Sosial menindaklajuti dari laporan masyarakat ada 3 warga di Kelurahan Malabero yang butuh mendapatkan bantuan. 2 orang warga sudah masuk tergolong lansia, Insya Allah akan kita masukan data untuk penerima lansia dan 1 warga lainnya merupakan seorang ibu yang bekerja sebagai buruh tukang gosok baju yang menghidupkan 5 orang anaknya yang semuanya masih sekolah, Insya Allah juga akan kita masukan dalam penerima bantuan PKH,” ucap Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Syahrul Tamzie, Rabu (2/10/2019).

Ia juga menambahkan, selain memasukan data sebagai penerima jaminan sosial, Dinsos Kota Bengkulu memberikan bantuan berupa sembako untuk 2 warga lansia tersebut dan juga memberikan bantuan sembako serta peralatan sekolah untuk buruh tukang gosok yang mempunyai 5 orang anak warga Kelurahan Malabero tersebut.

“Dinsos butuh bantuan dan dukungan seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk pemerataan penerima jaminan sosial. Perlunya peran serta dari RT, Kelurahan dan Kecamatan untuk melaporkan jika ada warganya yang membutuhkan bantuan dari Pemerintah,” pungkasnya.

Sekedar informasi, selain memiliki program bantuan PKH dan jadup lansia, Dinsos Kota Bengkulu memiliki program jaminan sosial, seperti bantuan untuk penyandang disabilitas dan bantuan pangan non tunai (BNPT).***(rl/ertk)



 
Berita Lainnya :
  • Langkah Maju Kota Bengkulu, Dinsos Datangi Warga Tidak Mampu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica