www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Penghulu Tidak Boleh Egois Dan Harus Intropeksi Diri
Selasa, 15-10-2019 - 07:43:05 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Plt Camat Bangko, Rijalul Fikri SE menegaskan kepada para Datuk penghulu beserta jajarannya dalam menjalani tugas sebagai pemimpin, harus menjauhi sifat egois dan mau menang sendiri.

Menurut Rijalul Fikri, dalam merencanakan suatu program, baik program bidang pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan, hendaknya mengutamakan kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi Penghulu.

Hal ini disampaikan Camat Rijalul Fikri saat membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Mesrenbang) tingkat Kepenghuluan Tahun Anggaran (TA) 2020 di Desa Labuhan Tangga Kecil, Kecamatan Bangko, Rohil, Jumat (11/10) pekan kemaren.

"Kepada Datuk penghulu, tolong jauhkan sifat egois dalam menentukan kebijakan, Kalau kita mau maju tinggalkan kepentingan pribadi, dan kedepankan kepentingan umum," tegas camat.

Dijabarkannya, Datuk Penghulu harus selalu mengintrospeksi diri dari setiap kesalahan yang pernah dilakukan demi kemajuan kampung halaman dan masyarakat.

"Sekali lagi jangan egois, mari kita saling introspeksi diri demi memajukan kampung halaman kita sendiri," kata Rijalul Fikri yang pada acara  itu juga dihadiri oleh Wakil ketua DPRD Rohil, Basyiran Nur Efendi SE.

Disamping itu camat juga menegaskan, Dalam menyusun program di Kepenghuluan, Pemeritah Desa harus melibatkan langsung masyarakat, dan hendaknya mengusulkan yang menjadi skala prioritas dan menjadi azas manfaat bagi orang banyak.

"Usulkan program yang menjadi skala prioritas dan memenuhi kebutuhan hak hidup orang banyak," paparnya

Selanjutnya Rijalul juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa kompak dalam  mendukung program pembangunan yang sudah di sepakati bersama.

Menurut Rijalul, salah satu  yang menjadi kebutuhan prioritas saat ini adalah bantuan alat pemadam kebakaran hutan. Hal ini diperlukan sebagai langkah antisipasi Karhutla yang terjadi di desa desa

"untuk itu perlu kita prioritaskan alat tersebut, kebetulan pada forum ini ada dihadiri bapak dewan kita, untuk itu mari sampaikan aspirasi kepada beliau," pungkasnya. (zal)




 
Berita Lainnya :
  • Penghulu Tidak Boleh Egois Dan Harus Intropeksi Diri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica