Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp mengatakan kalau program Peremajaan Sawit Masyarakat (PSR) sejauh ini telah berhasil. Selain it" />
08:16 WIB - Polres Rohil Adakan Operasi Gabungan Tegakkan Hukum dan Pendisiplinan Prokes Covid-19 | 08:13 WIB - RAPP-APR Dukung Edukasi Dini Anak Lewat Lomba Menggambar dan Mewarnai | 18:08 WIB - Polres Pelalawan Gulung Sindikat Pembobol Brangkas Antar Provinsi Dan Kabupaten | 15:07 WIB - Wakapolres Rohil Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terpapar Covid-19 | 21:27 WIB - Ketua Bawaslu RI Abhan, SH, MH Monitoring PSU di Indragiri Hulu. | 19:14 WIB - Rakercab GAPKI Cabang Riau, Memperkokoh Industri Sawit Demi Kesejahteraan
Program Peremajaan Sawit Masyarakat di Rohil Telah Berhasil
Senin, 05-04-2021 - 07:22:12 WIB
Bupati Suyatno melakukan penanaman perdana sawit program PSR di PT. Salim Ivomas.
TERKAIT:
 
  • Program Peremajaan Sawit Masyarakat di Rohil Telah Berhasil
  •  

    BALAI JAYA (Beritaintermezo.com)-Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp mengatakan kalau program Peremajaan Sawit Masyarakat (PSR) sejauh ini telah berhasil. Selain itu, program nasional dari kementerian itu dinegeri seribu kubah juga dijadikan sebagai pusat percontohan di Propinsi Riau.

    Demikian disampaikan Bupati Suyatno pada acara penanaman perdana kelapa sawit program PSR 2020 KUD karya Mandiri, dikebun sungai dua, desa lubuk jawi, Kecamatan Balai Jaya, Sabtu (3/4) lalu,  di PT.Salim Ivomas Pratama.

    Bupati mengatakan kalau program PSR di Rohil sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 silam dan berhasil. "Tahun 2020 lalu kita juga mendapatkan jatah seluas 3.000 Hakter (Ha), namun sayangnya tidak mencapai target," Ujarnya.

    Untuk tahun 2021 target kita sebanyak 2.000 hakter. Untuk penanaman perdana ini jumlahnya 140 hakter. Maka dari itu, program yang sangat bermanfaat disektor perkebunan ini harus kita kejar. "Agar hal itu terwujud tentunya segala persyaratan harus bisa sesegera mungkin disiapkan," Pesan Suyatno.

    Bupati Suyatno juga berpesan kepada Dinas terkait dalam hal Dinas ketahanan pangan pertanian (DKPP) rohil untuk terus melakukan pembinaan agar para petani kita terus maju. "KUD karya mandi sudah sangat hebat dalam membantu masyarakat, mudah-mudahan apa yang kita harapkan mendapat ridho dari allah swt," Ucap Suyatno.

    Sejak tahun 2017 sampai saat ini program PSR sudah bisa dikatakan berhasil. Dimana selain memiliki struktur tanah yang bagus, hasilnya juga sangat memuaskan. "Kunci keberhasilan itu tergantung dari KUD dan petaninya, Jika KUD dan petaninya bagus, maka hasil yang didapat juga bagus," Ucapnya.

    Sementara itu, Area Manager Agronomi (AMA) I PT.Ivomas, H Sudarsono mengatakan, setelah penanaman perdana ini diselesaikan maka penanaman selanjutnya akan ditanam oleh para petani. "Menjelang sawitnya bisa diproduksi, maka diareal sawit ditanami tanaman kacang-kacangan," Katanya.

    Untuk sawit yang ditanam merupakan bibit unggul dan berkualitas. "Sawit ini lebih kurang 30 bulan sudah bisa diproduksi, karena ini merupakan bibit berkualitas," Pungkasnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Program Peremajaan Sawit Masyarakat di Rohil Telah Berhasil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica