www.beritaintermezo.com
17:59 WIB - PTPN V Semarakkan Festival Rakyat Bagholek Godang | 17:32 WIB - Sosialisasi Usaha Hulu Migas, Kapolres : Kita Selalu Siap Amankan Objek Vital Nasional | 12:32 WIB - Hubungan Terlarang Kasus Brigadir J. | 10:58 WIB - Pisah Sambut Kasatpol PP, Bupati Zukri Minta Satpol PP dan Damkar Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas | 09:09 WIB - Semarakkan HUT RI Ke 77, Pemcam Pangkalan Lesung Gelar Lomba Equator Run 10 K | 07:22 WIB - Santunan Bupati Untuk Anak Yatim di SMAN 1 Bagansiapiapi
Advertorial
Bupati Suparma Lantik 7 Kades Serta Serahkan 156 SK CPNS Bidan Dan Dokter
Jumat, 16-06-2017 - 20:02:39 WIB
TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com) - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si, lantik dan mengambil sumpah 7 dari 69 kepala desa (Kades), yang merupakan hasil Pilkades‎ Serentak 2016 di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center, Pasir Pengaraian, Kamis (15/6/2017).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah 7 Kades itu, turut juga dihadiri Wakil Bupati Rohul Sukiman, Sekretaris Daerah Ir. Damri, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Ketua PN Pasirpangaraian Sarudi SH, Perwakilan Kejari Rohul‎ serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Rohul.‎

Selain dilantiknya 7 Kades periode 2017-2023‎, Bupati Rohul Suparman juga serahkan secara simbolis Surat Keputusan pengangkatan CPNS dari Kementrian Kesehatan ke 145 Bidan dan 11 Dokter. Tujuh Kades tersebut baru dilantik, tahap dua karena jabatan Kades sebelumnya belum habis.

Ketujuh Kades yang dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Rohul Suparman, yakni dua Kades di Kecamatan Rambah, yakni Kades Pematang Berangan Maisar, dan Kades Suka Maju Suherdi ST. Kemudian, Tiga Kades di Kecamatan Bangun Purba, yakni Kades Pasir Agung Siswanto,‎ Kades Pasir Jaya Tri Muriono,‎ dan Kades Pasir Intan Sudarman Susilo Ardani. Sementara dua Kades lainnya, di Kecamatan Rambah Hilir, yakni Kades Muara Musu Amri, dan Kades Lubuk Karapat Darajat‎.

‎Usai melantik dan mengambil sumpah, Bupati Rohul Suparman berharap, ke 7 Kades yang baru dilantik tidak tebang pilih dalam memberikan pelayanan. Kades juga wajib mempersatukan seluruh elemen masyarakat di desanya.

“Kita berharap agar kepala desa, harus berikan pelayanan prima begitu dilantik ke masyarakat,” harap Bupati.

Juga diharapkan, agar kepala desa dapat mempersatukan seluruh elemen masyarakat‎nya, sehingga program-program desa yang sifatnya skala prioritas didukung seluruh elemen di desa tersebut.

Ditanya terkait praktik pungutan liar (Pungli) yang rentan terjadi di tingkat desa, Bupati Suparman‎ mengharapkan Kades memaknai sumpah jabatan sewaktu dilantik.

“Kades harus memaknai sumpah, dan apa yang dikhawatirkan tidak akan terjadi,” harap Suparman, juga ditekankan ke seluruh Kades ‎di Rohul dalam menjalankan tugasnya tetap mengacu Undang-Undang yang berlaku, apalagi saat ini Tim Saber Pungli Rohul sudah terbentuk.

Kemudian, Bupati juga mengharapkan agar tidak ada lagi oknum Kades yang terlibat dan melanggar hal-hal ketentuan. Ia menegaskan, bila itu terjadi Suparman‎ dan wakilnya H. Sukiman tidak segan-segan mengambil tindakan guna perbaikan-perbaikan lebih baik.

Ditanya soal ada oknum Kades yang jadi jadi pengurus Parpol, Suparman menyatakan memang ada beberapa Kades yang terlibat partai politik, namun hal itu akan dikaji.

“Nantinya kita lihat ketentuannya. Bila ketentuannya tidak dibenarkan maka kita akan carikan solusi kepada yang bersangkutan. Ini masih dalam kajian kami,” kata Bupati Rohul Suparman. (Adv/Hms/joh)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Suparma Lantik 7 Kades Serta Serahkan 156 SK CPNS Bidan Dan Dokter
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica