www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Bupati Rohul Resmikan Stadion Mini dan Melantik Anggota BPD Sangkir Indah
Selasa, 15-10-2019 - 07:52:31 WIB
Keterangan Foto: Bupati Rohul H Sukiman, melantik 5 Anggota BPD Sangkir Indah, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, sekaligus peresmian pemanfaatan stadion mini di desa setempat.
TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)-Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman mengadakan kunjungan kerja ke Desa Sangkir Indah, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam pada Senin (14/10/2019).

Pada kunjungannya tersebut, Bupati Sukiman melantik dan mengambil sumpah 5 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sangkir Indah, serta meresmikan stadion mini Tribuana Jaya yang ada di lapangan sepak bola yang ditandai pembukaan plang serta pengguntingan pita.

Pada kunjungannya, Bupati Sukiman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peni Herawati, Kepala Diskominfo Rohul Gorneng S.Sos, M.Si, Asisten I Setdakab Rohul Muhammad Zaki SSTP, M.Si, Staf Ahli Bupati Irfan Ridho, Staf Ahli Bupati Herdiyanto.

Hadir juga Kadis PMPD Rohul Margono S.Sos, Kepala Disperindag Rohul Drs Sariaman, Camat Pagaran Tapah Darussalam Fisman Hendri S.Hut, Kades Sangkir Indah Arsanik SH, Kades Muara Dilam Zulfikar S.Hi, Kades Koto Intan M. Syukur, para tokoh masyarakat, dan masyarakat.

Adapun kelima anggota BPD Desa Sangkir Indah yang dilantik dan diambil sumpahnya, yaitu Irawan, Wagiman, Suhadi, Dasimun dan Irvan Dwangga S.Pd. Kelimanya dilantik sesuai Surat Keputusan Bupati Rohul Nomor: Kpts.144/ DPMPD-PEMDES/ 708/ 2019.

Usai melantik 5 anggota BPD Sangkir Indah, Bupati Rohul Sukiman mengingatkan perwakilan masyarakat yang baru dilantik untuk bekerja profesional sesuai tugas, pokok dan fungsinya atau Tupoksi.

Anggota BPD yang baru dilantik juga diharapkan tetap bersinergi dengan Pemerintah Desa Sangkir Indah dalam membangun desa, sehingga desa ini lebih maju lagi ke depannya.

Bupati Sukiman atasnama Pemkab Rohul juga mengucapkan selamat kepada lima anggota BPD Sangkir Indah yang dilantik. Ia berharap anggota BPD tetap menjaga amanah masyarakat, dan tetap berpegang terhadap landasan norma dan peraturan berlaku.

Selain itu, anggota BPD Sangkir Indah yang baru dilantik juga diminta bekerja sesuai prosedur, peraturan, dan perundang-undangan berlaku, apalagi BPD merupakan salah satu ujung tombak suksesnya pembangunan di desa.

"BPD bukanlah musuh Kades, tapi harus bersinergi dan bermitra dengan kepala desa dalam membangun desa," imbau Bupati Rohul, Sukiman, di sambutannya.

Mantan Dandim di Indragiri Hilir ini menambahkan, selain bermusyawarah untuk pembangunan desa. Selain itu, BPD juga berfungsi sebagai mitra Kades dalam membahas kemajuan berbagai aspek pembangunan di Desa Sangkir Indah.

Bupati Rohul Sukiman menegaskan BPD punya tugas dan ikut serta dalam membahas rancangan peraturan desa, serta menjalankan fungsi pengawasan, mengusulkan pengangkatan, serta pemberhentian Kades, serta menghimpun aspirasi masyarakat.

Mensikapi adanya permintaan Kades Sangkir Indah, Arsanik, sebelumnya untuk pembangunan jembatan, Bupati Sukiman mengaku akan berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Rohul.

Bupati akan berupaya membangun jembatan sesuai aspirasi dan tuntutan masyarakat Sangkir Indah, apalagi jembatan ini sebagai akses utama masyarakat, mengeluarkan hasil pertanian. Namun demikian, kata Bupati, setiap pembangunan menyesuaikan anggaran dan kemampuan keuangan daerah di APBD 2020.

Untuk penyelesaian tapal batas desa sendiri, Bupati Sukiman meminta Assiten I, Kabag Tapem dan Kabag Adwil Setdakab Rohul untuk menyelesaikan tapal desa di Sangkir Indah selambat-lambatnya sudah selesai menjelang akhir Oktober 2019.

Sedangkan untuk dunia pendidikan, termasuk rehabilitasi ruangan kelas belajar, Bupati Rohul Sukiman akan berkoordinasi dengan Disdikpora Kabupaten Rohul.

Sementara itu, pada sambutannya Kades Sangkir Indah, Arsanik, mengaku menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan atas kehadiran Bupati Rohul datang ke desanya, sekaligus melantik anggota BPD Sangkir Indah dan meresmikan pemakaian Stadion Mini Tribuana Jaya.

Arsanik mengaku awalnya masyarakat menginginkan sebuah lapangan sepak bola dilengkapi stadion mini, dan aspirasi masyarakat telah terealisasi. Stadion mini tersebut rencananya akan dijadikan taman desa.

Namun, proyeksi besar Kades tersebut tentunya membutuhkan lahan dan fasilitas-fasilitas pendukung lain, serta membutuh perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah maupun pihak ketiga, terutama dari PT Sawit Asahan Indah atau PT. SAI.

Arsanik mengharapkan kehadiran Bupati Rohul di desanya dapat merealisasikan harapan-harapan besar masyarakat, seperti pembangunan jembatan gantung yang menjadi akses penghubung antar Desa Sangkir Indah dengan Desa Kota Intan Kecamatan Kunto Darussalam.

Selain itu, terkait penyelesaian penegasan tapal batas desa juga diharapkan benar-benar terealisasi secepatnya, termasuk pembangunan ruang kelas baru di SMP yang ada di Desa Sangkir Indah.(adv/kominfo/joh)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohul Resmikan Stadion Mini dan Melantik Anggota BPD Sangkir Indah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica